adplus-dvertising

Barcelona Belum Kantongi Dana Segar, Nasib Perpanjangan Kontrak Lionel Messi Belum Jelas?

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 27 Juni 2021
690 dilihat
Barcelona Belum Kantongi Dana Segar, Nasib Perpanjangan Kontrak Lionel Messi Belum Jelas?
Mega Bintang Barcelona, Lionel Messi. Foto: Repro google.com

" Barcelona saat ini tengah dilanda krisis finansial yang sangat akut, dan masalah keuangan mereka bisa bertambah jika Lionel Messi memutuskan untuk meneken kontrak baru di Camp Nou. "

BARCELONA, TELISIK.ID - Barcelona saat ini tengah dilanda krisis finansial yang sangat akut, dan masalah keuangan mereka bisa bertambah jika Lionel Messi memutuskan untuk meneken kontrak baru di Camp Nou.

Dilansir dari Suara.com, jaringan Telisik.id, Barcelona harus memangkas skuad mereka di musim panas ini untuk memenuhi batas gaji yang ditetapkan LaLiga di masa pandemi.

Namun di sisi lain, mereka juga harus berbenah untuk kembali tampil kompetitif dan merebut gelar di kancah domestik dan Eropa.


Barcelona memang memiliki hutang yang sangat besar, namun mereka sudah mengamankan kedatangan empat pemain di musim panas ini. Yaitu Sergio Aguero, Eric Garcia, Emerson Royal dan Memphis Depay.

Setelah memboyong empat pemain, keuangan Barcelona, yang kabarnya sempat mendapat pinjaman, pastinya menipis.

Di sisi lainnya lagi, urgensi untuk mendapatkan suntikan dana tambahan meningkat secara signifikan. Itupun belum termasuk hitung-hitungan biaya perpanjangan kontrak Lionel Messi.

Dilaporkan RAC1 Sabtu (26/6/2021), klub harus menyiapkan sekitar 200 juta euro untuk upah jika Messi akhirnya berkomitmen melanjutkan kiprahnya di Camp Nou.

Baca juga: Masuk Perempat Final Euro 2020, Timnas Denmark Hajar Wales Empat Gol Tanpa Balas

Baca juga: Ini Deretan Pemain Top Tapi Mandul di Euro 2020, Ada Bale dan Mbappe

Presiden Barcelona Joan Laporta telah memperingatkan bahwa situasinya rumit dan menjelaskan beberapa hari yang lalu bahwa, untuk setiap 100 juta euro yang masuk, hanya 25 juta euro yang bisa digunakan.

Dengan demikian, tidak ada jalan lain bagi Barcelona kecuali melepas pemain-pemain dengan gaji fantastis. Di antaranya Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho.

Sementara itu, Barcelona juga harus meyakinkan calon-calon penggawa Barcelona, termasuk Messi, untuk bersedia menerima pemangkasan gaji.

Sementara itu, kontrak Lionel Messi akan berakhir dalam 4 hari. Diketahui, kontrak Lionel Messi yang berlaku saat ini akan kadaluarsa dalam hitungan hari. Kontrak Messi saat ini hanya sampai 30 Juni 2021.

Akan tetapi, hingga kini belum ada kesepakatan yang dibuat antara pihak Barcelona dengan Messi.

Ayah Messi, Jorge Messi, yang bertindak sebagai agen putranya, dilaporkan sudah beberapa kali bertemu dengan Laporta. Namun belum ada kabar pasti soal kesepakatan di antara keduanya.

Beberapa waktu lalu bahkan Barcelona dikabarkan belum melayangkan proposal penawaran perpanjangan kontrak resmi kepada pihak Messi. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga