Barcelona Tumbangkan Real Madrid di Laga El Clasico

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 20 Maret 2023
0 dilihat
Barcelona Tumbangkan Real Madrid di Laga El Clasico
Sergi Roberto merayakan golnya di laga El Clasico saat Barcelona vs Real Madrid pada pekan ke-26 La Liga 2022/2023 di Spotify Camp Nou, Senin (20/03/2023) dini hari WIB. Foto: Repro Bola.net

" Barcelona mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1 dalam laga El Clasico "

BARCELONA, TELISIK.ID - Barcelona mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1 dalam laga El Clasico. Pertandingan berlangsung seru karena kedua tim bermain menyerang, bahkan tak sedikit peluang tercipta.

Real Madrid coba menekan sejak awal pertandingan. Mereka langsung mengancam gawang Barcelona saat laga belum genap berjalan satu menit. Karim Benzema melepas tembakan keras dari ujung kanan kotak penalti. Tapi bola bisa diamankan oleh Ter Stegen seperti dilansir dari Bola.net.

Madrid membuat kejutan. Pada menit ke-10 mereka sukses mencetak gol. Vinicius masuk dari sisi kiri dan coba pasang umpan silang, namun bola membentur Ronald Araujo dan berbelok arah masuk ke gawang, skor menjadi 0-1.

Namun pada menit ke-45 gol akhirnya bisa tercipta lagi. Gol sukses Barcelona menyamakan skor dengan tendangan dari dalam adu penalti menyusul adanya kemelut di kotak penalti Madrid, skor menjadi 1-1.

Melansir Detik.com, pada menit ke-80, Madrid sempat mencetak gol kedua dari Marco Asensio. Namun gol tersebut dianulir VAR karena Asensio offside. Drama terjadi di menit akhir laga. Franck Kessie menjadi penentu kemenangan Barcelona berkat golnya di menit ke-90+2.

Baca Juga: Rekap Hasil Klasemen Liga Inggris: Arsenal Menang dan MU Ditahan Southampton

Skor 2-1 untuk Barcelona mengakhiri pertandingan. Hasil ini bikin Barcelona semakin menjauh dari kejaran Madrid. Barcelona menjamu Real Madrid di Camp Nou pada laga lanjutan LaLiga, Minggu (19/3/2023).

Susunan pemain dikutip dari Bola.net:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Raphinha, Robert Lewandowski, Gavi.

Baca Juga: Deretan Fakta Menarik Liverpool Usai Bantai MU dengan Skor 7-0

Pelatih: Xavi

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho; Luka Modric, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga