adplus-dvertising

Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik, Kiprah di Piala AFF 2020 Beri Pengaruh Besar

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 25 Desember 2021
1075 dilihat
Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik, Kiprah di Piala AFF 2020 Beri Pengaruh Besar
Skuad Timnas Indonesia saat merayakan kemenangannya. Foto: dok. AFC

" Timnas Indonesia berhasil naik ranking di Federation Internationale de Football Association atau akrab dikenal FIFA "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 terbilang cukup baik. Hingga leg pertama babak semifinal, Skuad Garuda belum terkalahkan dengan catatan tiga kali menang dan dua kali imbang.

Dari performance tersebut, Timnas Indonesia berhasil naik ranking di Federation Internationale de Football Association atau akrab dikenal FIFA.

Melansir Suara.com- jaringan Telisik.id, FIFA merilis daftar peringkat terbaru pada Kamis (23/12/2021). Di mana posisi Indonesia di ranking FIFA mengalami peningkatan dibanding bulan lalu.


Skuad Garuda kini berada posisi ke-164. Dilansir daru situs resmi FIFA, disebutkan Indonesia sebagai tim Asia yang paling berkembang.

Total Indonesia menambah sebanyak 11,13 poin hingga per 23 Desember 2021. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bangga dengan pencapaian tim nasional.

"Kami apresiasi dan sangat bangga dengan pencapaian Timnas Indonesia di peringkat FIFA. Tentu ini berkat kerja keras pemain, pelatih dan seluruh komponen ofisial," kata Iriawan dalam rilis PSSI.

"Untuk diketahui PSSI terus mendukung program dari pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," tambahnya.

Peningkatan posisi Indonesia tidak lepas dari kiprah di Piala AFF 2020. Terbukti, Evan Dimas dan kawan-kawan sampai leg pertama babak semifinal lawan Singapura, belum terkalahkan dengan catatan tiga kali menang dan dua kali imbang.

Sementara itu, Vietnam masih jadi negara Asia Tenggara dengan posisi tertinggi di ranking FIFA. Mereka saat ini ada di urutan ke-98.

Thailand menempati posisi ke-115 di ranking FIFA. Filipina ada di urutan ke-128, Myanmar di nomor 162, Malaysia urutan 154, dan Singapura di posisi ke-160.

Timnas Indonesia berpeluang terus menambah poin andai terus mendapat hasil positif di Piala AFF 2020 seperti menjadi juara.

Baca Juga: Leg Kedua Lawan Singapura Malam Ini, Timnas Indonesia Tambah Kekuatan dari 2 Winger

Mengutip BolaSport.com, Timnas Indonesia kembali menghadapi tuan rumah Singapura, pada laga semifinal leg kedua Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021).

Pada leg kedua nanti Timnas Indonesia ketambahan kekuatan dari 2 winger jelang melawan Singapura, yakni Egy Maulana Vikri dan Ramai Rumakiek.

Baca Juga: Singapura Diremehkan Media Vietnam, Indonesia Bakal Menang Mudah

Sebelumnya, Timnas Indonesia dan Singapura bermain seri 1-1 dalam leg pertama di stadion yang sama pada 22 Desember lalu. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Baca Juga