PDIP Kolaka Utara jadi Partai Perdana Daftar Bacaleg ke KPU

Muh. Risal H, telisik indonesia
Kamis, 11 Mei 2023
0 dilihat
PDIP Kolaka Utara jadi Partai Perdana Daftar Bacaleg ke KPU
Serah terima bukti hasil verifiksi berkas bacaleg Kolaka Utara PDIP oleh Ketua KPU, Susanti Hernawati kepada Ketua DPC PDIP Kolaka Utara, Agusdin. Foto: Muh Risal H/Telisik

" PDIP resmi mengajukan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Kabupaten Kolaka Utara di Pemilu 2024 ke KPU setempat "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - PDIP resmi mengajukan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Kabupaten Kolaka Utara di Pemilu 2024 ke KPU setempat, Kamis (11/5/2023).

Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu diterima langsung empat komisioner KPU Kolaka Utara, yakni Susanti Hernawati, Sirajuddin, Aristo Bakri, dan Irwan Jamal.

Ketua DPC PDIP Kolaka Utara, Agusdin mengungkapkan, sesuai instruksi DPP PDIP, pendaftaran atau pengajuan calon anggota legislatif dilakukan serentak, mulai dari tingkat DPP, DPD hingga DPC.

Baca Juga: PDIP Kendari Tak Daftar Anggota DPRD Andi Sulolipu Sebagai Bacaleg di Pemilu 2024

"Alhamdulillah, DPC PDIP Kolaka Utara partai pertama yang mendaftarkan calegnya di KPU. Semoga ini berkah dan menjadi jalan sehingga kami juga nantinya jadi pemenang pertama pileg pada Pemilu 2024 mendatang," terangnya, Kamis (11/5/2023).

Wakil Ketua DPRD Kolaka Utara ini kembali menegaskan, berdasarkan komposisi caleg yang tersebar di tiga Dapil Kolaka Utara. Dirinya optimis target tujuh kursi dapat tercapai bahkan lebih.

"Insya Allah, DPC PDIP menegaskan kembali target kami tujuh kursi DPRD Kolaka Utara. Kami akan bahu-membahu untuk mewujudkan itu, bahkan lebih. Jika teman-teman mampu serta komitmen melaksanakan semua tugas-tugas yang diberikan partai," tegasnya.

Mantan Ketua DPRD Kolaka Utara periode 2014-2019 ini juga, mengapresiasi kinerja komisioner KPU Kolaka Utara yang sejak awal tahapan pileg hingga hari ini senantiasa bersinergi memberikan arahan kepada semua partai tidak terkecuali PDIP.

Baca Juga: PBB Sulawesi Tenggara Intruksikan DPC Daftar Bacaleg Serentak 13 Mei ke KPU

Sementara itu, Sekertaris DPC PDIP Kolaka Utara, Nasir Banna menuturkan, dari 25 kuota caleg untuk keseluruhan dapil di Kabupaten Kolaka Utara semua telah terpenuhi.

"Semua terpenuhi begitu pula komposisi caleg di setiap dapil. Untuk Zona III, 8 orang caleg, zona II, 7 caleg, sementara zona I, 10 caleg," tukasnya. (B)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga