Bawaslu Sultra Bentuk Tim Investigasi Soal Bagi-Bagi Beras Umar Samiun

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 13 November 2020
0 dilihat
Bawaslu Sultra Bentuk Tim Investigasi Soal Bagi-Bagi Beras Umar Samiun
Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Sultra, Sitti Munadarma. Foto: Kardin/Telisik

" Secepatnya kita akan turun ke Wakatobi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Terkait bantuan sosial Umar Samiun di Kabupaten Wakatobi di tengah Pilkada, mendapat perhatian khusus dari Bawaslu Sulawesi Tenggara.

Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Sultra, Sitti Munadarma menerangkan, secara internal, Bawaslu Wakatobi telah memproses kasus tersebut.

Namun kata dia, pihaknya di Bawaslu Sultra juga akan membentuk tim investigasi untuk melakukan supervisi untuk memonitoring kerja-kerja Bawaslu Wakatobi.

"Secepatnya kita akan turun ke Wakatobi," kata Sitti Munadarma baru-baru ini.

Dalam waktu dekat ini, Bawaslu Sultra akan melakukan penelusuran terkait kejadian bagi-bagi beras oleh Umar Samiun di tengah Pilkada Wakatobi.

Baca juga: HALO Temukan Bukti Bantuan Umar Samiun Ada Kepentingan Politik

"Kita akan lakukan penelusuran dulu, kejadiannya seperti apa, siapa-siapa yang terlibat dan apa yang dia langgar. Yang pasi provinsi yang mengawal ini, kita tidak akan lepas," tegasnya.

Katanya, Bawaslu hadir guna memastikan undang-undang terkait pemilihan umum dijalankan dan tidak dilanggar oleh oknum-oknum tertentu.

"Kita akan pastikan perundang-undangan itu tidak dilanggar," pungkasnya.

Sebelumnya, mantan Bupati Buton, Umar Samiun telah membagikan bantuan beras di Wakatobi yang terdiri dari Pulau Kaledupa 40 ton, Pulau Tomia 30 ton, dan Pulau Binongko 30 ton.

Padahal sebelumnya, Umar Samiun telah menyatakan memundurkan diri sebagai tim kampanye Paslon Haliana-Ilmiati Daud. Namun saat ke Pulau Kaledupa untuk membagikan sembako, Cabup Haliana menemani dan mengantar Umar Samiun di Pelabuhan Numana untuk menuju ke pulau tersebut. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga