Mundur dari Polisi Ringa Jhon Bertekad Rebut Tahta Bupati Muna

Erni Yanti, telisik indonesia
Selasa, 21 Mei 2024
0 dilihat
Mundur dari Polisi Ringa Jhon Bertekad Rebut Tahta Bupati Muna
Ringa Jhon saat menggelar silaturahmi dengan Aliansi Pemuda Pelajar (AP2) Sulawesi Tenggara di salah satu warung kopi di Kendari. Foto: Ist.

" La Ode Husuna Ringa Jhon siap tampil di Pemilihan Bupati Muna yang akan digelar 27 November 2024 nanti "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal calon (balon) Bupati Muna, La Ode Husuna Ringa Jhon siap tampil di Pemilihan Bupati Muna yang akan digelar 27 November 2024 nanti. Adapun parpol yang bakal menjadi kendaraan politiknya adalah PDIP, Demokrat, NasDem, PKS, dan Hanura.

Hal itu disampaikan La Ode Husuna Ringa Jhon atau lebih dikenal dengan Ringa Jhon, saat menggelar silaturahmi dengan Aliansi Pemuda Pelajar (AP2) Sulawesi Tenggara di salah satu warung kopi di Kota Kendari, Senin (20/5/2024) malam.

Ia mengatakan, dirinya telah memutuskan untuk tampil dalam perebutan tahta Bupati Muna, sehingga resmi mengundurkan atau pensiun dini dari kepolisian.

“Kita sudah daftar di lima partai. Gerindra juga sebenarnya tapi partai tersebut belum membuka penjaringan balon bupati,” ungkap Ringa Jhon.

Dalam kesempatan itu ia memastikan bahwa dirinya bakal tampil sebagai calon bupati, bukan sebagai wakil bupati.

“Pada dasarnya adalah untuk mengembangkan atau membangun daerah (Kabupaten Muna) sehingga kita harus tampil sebagai 01,” tegasnya.

Baca Juga: La Ode Amsar Prioritaskan Pengembangan UMKM dan Digitalisasi Desa di Muna Barat

Ia mengaku memiliki jaringan di pemerintah pusat sehingga hal itu dapat dimanfaatkan melakukan lobi-lobi untuk kesejahteraan masyarakat Muna.

“Ketika kita dipercayakan memegang tongkat estafet pemerintahan, maka saya akan lobi teman-teman yang ada di pusat untuk memanfaatkan sumber daya yang ada untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Ringa Jhon.

Dia bertekad akan menciptakan lapangan pekerjaan dan menjadikan Muna sebagai daerah industri.

Ringa Jhon menyampaikan bahwa saat ini ada enam orang yang digadang-gadang akan menjadi pendampingnya dalam pesta demokrasi lima tahunan itu, tiga dari birokrasi dan tiga lainnya politisi.

“Saat ini kita masih lakukan survei. Nanti sudah ada hasil baru disampaikan,” jelasnya.

Ringa Jhon mengapresiasi AP2 Sulawesi Tenggara karena telah mendukung dirinya maju sebagai balon bupati di Muna periode 2024-2029.

“Kita akan jalan bersama untuk merebut tahta Bupati Muna,” tandasnya.

Baca Juga: Pasangan Rajiun-Purnama Klaim Didukung Gerindra, Bachrun-Ringa Jhon Tenang, Tunggu Hasil Akhir

Sementara itu Dewan Pembina AP2 Sultra, La Ode Hasanuddin Kansi mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan diskusi politik di internalnya. Melalui bidang politik hukum dan HAM, pihaknya siap mendukung Ringa Jhon hingga menjadi Bupati Muna.

“Kami siap membantu Bang Ringa Jhon untuk memenangkan pertarungan. Kami menilai yang betul-betul membangun daerah yang merupakan daerah kelahirannya adalah Bang Ringa Jhon,” tambahnya.

Fakta Ringa Jhon rela pensiun dini dari kepolisian demi menjadi calon Bupati Muna, dianggap sebagai bukti keseriusan Ringa Jhon. Dalam waktu dekat, AP2 Sultra akan melakukan deklarasi mendukung dan memenangkan Ringa Jhon di Pilkada Muna. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga