Beberapa Penyakit yang Diklaim Bisa Sembuh dengan Seks

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 23 April 2023
0 dilihat
Beberapa Penyakit yang Diklaim Bisa Sembuh dengan Seks
Selain untuk kepuasan biologis, berhubungan seks diklaim bisa sembuhkan penyakit. Foto: Mommiesdaily.com

" Di luar untuk memenuhi kebutuhan biologis diri dan pasangan, berhubungan seks juga diklaim bisa menyembuhkan beberapa penyakit ringan. Namun, klaim-klaim tentang seks sebagai penyembuhan penyakit sering kali kurang berdasar dan perlu didekati dengan hati-hati "

KENDARI, TELISIK.ID - Di luar untuk memenuhi kebutuhan biologis diri dan pasangan, berhubungan seks juga diklaim bisa menyembuhkan beberapa penyakit ringan. Namun, klaim-klaim tentang seks sebagai penyembuhan penyakit sering kali kurang berdasar dan perlu didekati dengan hati-hati.

Dilansir dari Disway.id dan Haibunda.com, berikut adalah beberapa klaim yang seringkali dikaitkan dengan penyembuhan penyakit melalui seks:

1. Migrain

Migrain adalah jenis sakit kepala yang parah dan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orgasme yang dicapai melalui aktivitas seksual dapat membantu meredakan gejala migrain.

Baca Juga: Cara Mengontrol Tekanan Darah di Tengah Momen Lebaran

Selama orgasme, tubuh melepaskan hormon endorfin yang dapat mengurangi rasa sakit dan meningkatkan suasana hati, sehingga dapat membantu meredakan migrain.

2. Flu

Aktivitas seksual yang sehat dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan merangsang produksi antibodi dan meningkatkan aliran darah. Ini dapat membantu tubuh melawan infeksi virus, termasuk flu.

Selain itu, saat berhubungan seks, kita juga bernapas lebih cepat, yang dapat membantu membersihkan saluran udara, merangsang pembentukan antibodi dalam air liur, dan membantu melawan infeksi pernapasan.

3. Kram perut saat menstruasi

Seks dapat membantu yg yg kram perut selama menstruasi. Aktivitas seksual dapat meningkatkan aliran darah ke organ panggul dan merangsang pelepasan endorfin, yang dapat mengurangi rasa sakit dan meredakan kram perut.

Selain itu, orgasme juga dapat merangsang kontraksi otot rahim, yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan kram selama menstruasi.

4. Kualitas tidur buruk

Aktivitas seksual yang sehat juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Selama orgasme, tubuh melepaskan hormon oksitosin dan prolaktin yang dapat memberikan efek relaksasi dan mengurangi stres.

Baca Juga: Cara Cegah Makan Berlebihan Saat Lebaran

Selain itu, hubungan intim sebelum tidur juga dapat membantu meredakan ketegangan fisik dan emosional, yang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.

5. Penyakit kardiovaskular

Aktivitas seksual yang rutin dan sehat juga dapat membantu meningkatkan Bu kesehatan kardiovaskular. Aktivitas seksual yang aktif dapat membantu meningkatkan aliran darah dan meningkatkan fungsi pembuluh darah, yang dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung dan stroke. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga