Begini Kronologis Penikaman Polwan oleh Tahanan di Medan

Ones Lawolo, telisik indonesia
Rabu, 06 Januari 2021
0 dilihat
Begini Kronologis Penikaman Polwan oleh Tahanan di Medan
Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Itu bukan gunting milik pelaku, itu gunting yang ada di meja kantor yang biasa digunakan untuk memberkas ATK. Gunting itu direbut pelaku saat dikeluarkan dari sel. "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang polisi wanita, Aipda NM, penyidik Satuan Reskrim Narkoba Polrestabes Medan mengalami luka karena ditikam oleh tahanan saat memindahkan tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polrestabes Medan.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin melalui Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfimasi Telisik.id, membenarkan peristiwa penikaman oknum Polwan tersebut.

"Iya benar insiden itu. Saat ini sudah kondusif. Korban sudah masuk rumah sakit tapi sekarang kondisinya sudah membaik," kata Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada Telisik.id saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/1/2021).

Hadi menuturkan, kronologis insiden tersebut bermula saat Polwan Aipda NM memindahkan tahanan ke Rutan Satres Narkoba. Tahanan yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) menyerang petugas dengan menggunakan gunting hingga petugas terluka.

"Kejadiannya WNA tersangka narkoba saat mau dipindahkan ke sel, menyerang petugas yang akan membawanya, sehingga melukai anggota tersebut," ujarnya.

Ditanya mengenai gunting yang dimiliki tahanan tersebut, Hadi mengatakan, saat pelaku dipindahkan ke sel, pelaku merebut sebuah gunting yang ada di meja kantor yang biasa digunakan untuk memberkas ATK. Gunting tersebut yang digunakan untuk melukai oknum Polwan, Aipda NM.

Baca juga: Viral, Polwan di Medan Ditikam Tahanan

"Itu bukan gunting milik pelaku, itu gunting yang ada di meja kantor yang biasa digunakan untuk memberkas ATK. Gunting itu direbut pelaku saat dikeluarkan dari sel," tuturnya.

Meskipun begitu, pelaku yang merupakan tersangka dalam kasus narkoba tersebut bakal diproses hukum karena melawan hingga melukai petugas.

"Pasti kita proses. Prosesnya sedang dilakukan penyidik," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang polisi wanita (Polwan) di Polrestabes Medan ditikam oleh seorang tahanan Satuan Reskrim Narkoba Polrestabes Medan, Senin (4/1/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.

Infomasi dihimpun Telisik.id, Polwan bernama Aipda NM mengalami luka di sekujur tubuhnya akibat ditikam oleh tahanan menggunakan gunting. Korban terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mendapatkan penanganan medis.

Identitas pelaku belum diketahui, namun disebut-sebut pelaku adalah warga negara asing (WNA). Pelaku yang berbadan tegap itu ditahan di Polrestabes Medan dalam kasus narkoba sejak tahun 2020. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga