Belum Cairkan Tahap I, Pemda Bombana Kembali Buka Pemberkasan Beasiswa ke II

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 07 Oktober 2020
0 dilihat
Belum Cairkan Tahap I, Pemda Bombana Kembali Buka Pemberkasan Beasiswa ke II
Kepala Disdikbud Bombana, Andi Muh Arsyad. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Tahapan satu atau ganjil lalu ini kita terkendala data verifikasi data mahasiswa karena pandemi. Tapi hari ini kami akan rapatkan untuk diumumkan karena semuanya sudah lengkap. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah Bombana melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali membuka tahapan pemberkasan program beasiswa gembira cerdas tahap II atau tahapan untuk semester genap.

Pada tahapan kali ini, Pemda memberi peluang bagi mahasiswa tidak mampu yang memiliki IPK 3,0 untuk melengkapi berkas terhitung mulai 7-31 Oktober 2020 mendatang.

Kepala Dinas Dikbud Bombana, Andi Muh Arsyad mengatakan, beasiswa tahap satu belum dicairkan akibat perampungan data mahasiswa yang sangat lambat dari berbagai perguruan tinggi akibat pandemi.

"Tahapan satu atau ganjil lalu ini kita terkendala data verifikasi data mahasiswa karena pandemi. Tapi hari ini kami akan rapatkan untuk diumumkan karena semuanya sudah lengkap," Ucap Arsyad kepada Telisik.id, pada Rabu (7/10/2020).

Baca juga: Kemendikbud Bakal Sinkronkan Kurikulum SMK dan Kebutuhan Industri

"Tapi mulai hari ini (Rabu) Hingga tanggal 31 Oktober, kami buka pendaftaran tahan dua atau semester genap," sambungnya.

Berdasarkan surat dengan Nomor 422.5/1320/2020 yang disampaikan pemerintah daerah kepada seluruh perguruan tinggi se-Indonesia bahwa bagi mahasiswa bisa menghubungi panitia melalui contact person 081225322945.

"Syaratnya tetap sama seperti sebelumnya, yakni mahasiswa tidak mampu dan memiliki nilai dengan bobot 3.0," pungkasnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga