Bendera Merah Putih Sepanjang 579 Meter Dibentangkan di Bukit Tiga Putri Konawe Selatan

Siti Nabila, telisik indonesia
Minggu, 18 Agustus 2024
0 dilihat
Bendera Merah Putih Sepanjang 579 Meter Dibentangkan di Bukit Tiga Putri Konawe Selatan
Bendera merah putih sepanjang 579 meter dibentangkan di Bukit Tiga Putri, Desa Lameuru, Kecamatan Ranomeeto Barat, Konawe Selatan oleh pengurus HMTP UMK. Foto: Ist.

" Bendera merah putih sepanjang 579 meter dibentangkan di Bukit Tiga Putri, Desa Lameuru, Kecamatan Ranomeeto Barat, Konawe Selatan, Sabtu (17/8/2034) "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Bendera merah putih sepanjang 579 meter dibentangkan di Bukit Tiga Putri, Desa Lameuru, Kecamatan Ranomeeto Barat, Konawe Selatan, Sabtu (17/8/2034).

Pembentangan bendera merah putih merupakan cara unik merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, sebab ini momen ini sangat istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia. Termasuk bagi para mahasiswa Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK) yang tergabung sebagai pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP), sebagai inisiator kegiatan ini.

Meski dalam perjalanannya terdapat kendala hingga pesimis kerap menghantui, namun tidak menyurutkan semangat mereka. Akhirnya berbekal tekad yang kuat, mereka berhasil membentangkan bendera sepanjang lebih dari setengah kilometer tersebut.

Hal ini diungkapkan Yayat salah satu inisiator dalam kegiatan ini. Ia merasa senang dan bangga atas pencapaian ini.

"Selama persiapan pengibaran bendera, ada beberapa dinamika dan kendala yang kami alami. Tapi Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan itu semua walaupun awalnya kami pesimis. Syukur Alhamdulillah, kegiatan berjalan sukses," tuturnya, Minggu (18/8/20244).

Baca Juga: Bendera Merah Putih 79 Meter Dibentang di Puncak Padang Kuku Buton

Baca Juga: Paskibraka Provinsi Sulawesi Tenggara untuk Pertama Kalinya Kibarkan Duplikat Bendera Merah Putih dari BPIP

Kepada Telisik.id, Yayat menyebut, agenda ini merupakan kewajiban bagi para pengurus HMTP UMK setiap kali perayaan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaan dengan penuh semangat dan kebanggaan kami pun demikian," imbuhnya.

Dion, salah satu partisipan, mengaku sangat antusias ikut dalam kegiatan ini mengingat ini merupakan hal yang unik dalam merayakan kemerdekaan dan sebagai pengingat diri bahwa kemerdekaan lahir dari perjuangan.

Selain pengibaran bendera, terdapat beberapa rangkaian kegiatan yaitu sebelum pengibaran bendera yakni pada 16 Agustus 2024 malam, HMTP UMK mengadakan camping bersama masyarakat setempat dan teman-teman dari berbagai latar belakang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. (B)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga