Bentrok di Kota Medan Rusak Rumah Warga

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 26 Desember 2022
0 dilihat
Bentrok di Kota Medan Rusak Rumah Warga
Kelompok masyarakat saling bentrok di Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara. Foto: Tangkapan layar video

" Dua kelompok saling serang dengan melakukan pelemparan batu dan botol di Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Dua kelompok saling serang dengan melakukan pelemparan batu dan botol di Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Senin (26/12/2022).

Dalam insiden itu, pihak kepolisian dari Satuan Reserse Polres Pelabuhan Belawan turun ke lokasi untuk mengecek dan mengamankan situasi.

Akan tetapi, karena situasi semakin tidak kondusif, pihak kepolisian sampai meletuskan senjata api ke udara untuk meredam kerusuhan. Belum diketahui penyebab terjadinya saling serang itu. Aksi anarkis yang dilakukan dua kelompok itu menyebabkan rumah warga dan peralatan rumah tangga menjadi rusak.

Baca Juga: Pelaku Curanmor 12 TKP Ditangkap Polisi Terpantau CCTV

Informasi yang dihimpun, kelompok yang melakukan penyerangan dari Kampung Kolam terhadap kelompok warga di Pajak Baru. Sampai saat ini, polisi masih melakukan pengamanan di sejumlah lokasi di daerah itu.

"Saya tadi berada di seputaran lokasi, banyak batu melayang menyasar ke rumah warga di seputaran lokasi kejadian," ungkap warga bernama Sukur.

Insiden itu terjadi sekira pukul 12:00 WIB. Ada juga yang sempat akan melakukan pencurian di rumah warga yang tidak ada penghuninya. Ada yang membawa tabung gas milik warga.

"Kedatangan polisi, mereka melarikan diri. Kami meminta agar polisi menindak provokator yang menyebabkan insiden ini terjadi," terangnya.

Terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Pelabuhan Belawan, AKP Rudy Syaputra ketika dikonfirmasi mengakui adanya insiden bentrok atau kerusuhan itu.

"Sampai saat ini saya berada di lokasi. Jadi saya belum bisa menyampaikan terkait dengan perkembangan kasus ini. Tapi, situasi saat ini sudah mulai kondusif. Kami akan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi atas kejadian ini," terangnya.

Insiden itu juga viral di media sosial Instagram TKP Medan. Postingan itu menimbulkan pertanyaan dari nitizen. Mereka menyebut bahwa tawuran itu kerap terjadi di sana.

Baca Juga: Kuli Bangunan Menjadi Korban Penganiayaan di Masjid

"Belawan dari dulu gitu-gitu aja, jadi tidak salah jika Belawan disebut kampungan," kata netizen akun bernama Blinkh.

Selain itu, netizen juga menyarankan agar nama Belawan diganti dengan bekawan. Ucapan itu kemungkinan diungkap netizen karena seringnya terjadi bentrok.

"Ganti ajalah nama tempatnya jangan beLAWAN, ganti jadi beKAWAN biar gak recok," tulis akun Instagram Rahcmad. (A)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga