Pelaku Curanmor 12 TKP Ditangkap Polisi Terpantau CCTV

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 26 Desember 2022
0 dilihat
Pelaku Curanmor 12 TKP Ditangkap Polisi Terpantau CCTV
Pelaku curanmor saat beraksi terpantau CCTV di Surabaya. Foto: Ist.

" Pelaku curanmor 12 TKP di wilayah Surabaya dan sekitarnya diamankan Unit Resmob Polrestabes Surabaya. Pelaku yang diamankan berinisial MJR (36) warga Sidotopo Wetan Surabaya "

SURABAYA, TELISIK.ID - Pelaku curanmor 12 TKP di wilayah Surabaya dan sekitarnya diamankan Unit Resmob Polrestabes Surabaya. Pelaku yang diamankan berinisial MJR (36) warga Sidotopo Wetan Surabaya.

"Tersangka ditangkap di daerah Kapadan dan dari catatan kepolisian yang bersangkutan baru keluar dari Lapas 3 bulan lalu," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Senin (26/12/2022).

Penangkapan tersangka, lanjut Yusep, setelah ada aksi curanmor di wilayah Simokerto Surabaya di mana pelaku tertangkap CCTV saat melakukan aksi.

Baca Juga: Kuli Bangunan Menjadi Korban Penganiayaan di Masjid

Baca Juga: Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Tangan Korban Putus Tertangkap

"Setelah ada laporan curanmor, anggota melakukan pemeriksaan di lokasi. Lalu dilakukan pengecekan, hingga akhirnya pelaku terlacak," jelasnya.

Sedangkan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana mengatakan, pelaku ini aksinya sudah dilaporkan korban sebanyak empat kali di Kota Pahlawan Surabaya di antaranya, parkiran apotek K24 Jl Kapas Kerampung 220, Perumdos Blok U 201/3, Perumdos Blok U 180 dan gedung jurusan design produk industi kampus ITS, Kota Surabaya.

"Barang bukti yang berhasil kami amankan adalah rekaman CCTV, satu sepeda motor Yamaha Mio, satu STNK sepeda motor dengan Nopol W 4424 ES, satu buah remote sepeda motor, dan satu motor Suzuki FU warna hitam (sarana yang digunakan pelaku)," kata AKBP Mirzal.

Atas perbuatannya satu tersangka ini dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 5 tahun penjara. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Baca Juga