Kuli Bangunan Menjadi Korban Penganiayaan di Masjid

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 26 Desember 2022
0 dilihat
Kuli Bangunan Menjadi Korban Penganiayaan di Masjid
Kuli bangunan bernama Abdul Maulana, menjadi korban penganiayaan saat sedang bekerja di masjid. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Korban merupakan warga Kota Baubau bernama Abdul Maulana (25). Korban baru pertama kali datang ke Kota Kendari dan bekerja sebagai kuli bangunan di sebuah masjid "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang kuli bangunan yang sedang bekerja, dianiaya secara membabi buta oleh sekelompok orang yang diduga preman. Peristiwa itu terjadi di Lorong Salangga, Jalan H.E.A. Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Senin (26/12/2022).

Korban merupakan warga Kota Baubau bernama Abdul Maulana (25). Korban baru pertama kali datang ke Kota Kendari dan bekerja sebagai kuli bangunan di sebuah masjid.

Kejadian bermula saat korban membersihkan halaman masjid pada pagi hari sekira pukul 06.00 Wita, Minggu (25/12/2022). Niatnya, setelah membersihkan, dia akan melanjutkan pekerjaannya sebagai kuli di masjid tersebut (Masjid Nur Hidayah) yang sedang dalam proses pengerjaan.

Berselang tiga puluh menit kemudian, datang rombongan berjumlah tujuh orang dan tiga orang menggunakan sajam berupa parang masuk ke Lorong Salangga dengan menggunakan tiga unit motor.

"Mereka masuk cari orang yang namanya Akar, lalu mereka lihat saya. Saya ditanya asalku dari mana dan saya bilang dari Baubau tapi mereka tidak percaya langsung satu orang pukul saya punya muka sampai memar pipiku, sementara teman-temannya yang lain perhatikan kondisi sekitar," ungkap Abdul Maulana.

Baca Juga: Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Tangan Korban Putus Tertangkap

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka lebam pada pipi kiri yang membuatnya sulit untuk makan, bahkan mengalami trauma akibat penganiayaan tersebut.

Tidak hanya Abdul Maulana yang menjadi korban, warga sekitar pemilik warung juga mendapat ancaman dari para pelaku.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh salah seorang pemuda inisial A (21) yang tinggal di dekat tempat kejadian.

"Saya intip lewat jendela, kasihan dipukuli sama yang pake baju sweater hitam," ujarnya.

Berhubung korban belum memahami kondisi dan situasi di wilayah tersebut, korban meminta tolong pada warga Lorong Salangga untuk melaporkan kejadian ini ke Polres Kendari.

Baca Juga: Wanita Emas Ngaku Disetubuhi Ketua KPU Hingga di Ruang Kerja agar Lolos Verifikasi Parpol

Pelaporan ini juga dibenarkan oleh salah satu warga Dodi (22)  yang mengantar korban di Polres Kendari sekira pukul 01.00 dini hari.

"Kita antar korban di Polres Kendari tapi disuruh datang jam 09.00 karena belum ada penyidik," ucapnya.

Korban berharap Kapolres Kendari turun langsung menindaklanjuti persoalan ini, karena para pelaku sangat meresahkan warga sekitar. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga