Berbagi Berkah Ramadan, Bapera Sultra Kunjungi Masjid dan Pesantren

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 07 Mei 2021
0 dilihat
Berbagi Berkah Ramadan, Bapera Sultra Kunjungi Masjid dan Pesantren
Suasana penyerahan bantuan oleh Sekretaris DPD I Bapera Sultra, Irham Kalenggo. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Kami DPD diminta untuk menyalurkan bantuan Bapera di bulan Ramadan dengan program Bapera berbagi berkah Ramadan 2021 "

KENDARI, TELISIK.ID - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sultra kembali jalankan program Berbagi Berkah Ramadan, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat, Jum’at (7/5/2021).

Hal tersebut dilakukan guna meringankan masyarakat di bulan Ramadan 1442 Hijriah. Apalagi, saat ini masih menghadapi bayang-bayang pandemi COVID-19.

Dalam kegiatan pembagian bantuan tersebut, langsung terkoordinir oleh Sekretaris DPD I Bapera Sultra, Irham Kalenggo, yang dampingi Bendahara Umum, Yulianti Indah Silondae dan jajaran pengurus Bapera.

Menurut Sekretaris DPD I Bapera Sultra, Irham Kalenggo, program berbagi berkah Ramadan ini atas penjabaran dari instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bapera.

“Kami DPD diminta untuk menyalurkan bantuan Bapera di bulan Ramadan dengan program Bapera berbagi berkah Ramadan 2021,” ujarnya.

Baca Juga: Benarkah 89 Orang TKA China ke Sultra Pasca Transit di Morowali?

Irham Kalenggo yang juga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan menambahkan, jika pembagian bantuan tersebut memang dikhususkan untuk menghadapi bulan Ramadan di tengah usaha melawan pandemi COVID-19 oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Hari ini ada dua mesjid di Konawe Selatan yang kami kunjungi. Kemarin kami juga mengunjungi salah satu pondok pasantren yang ada di Kota Kendari, yang dikomandai lansung oleh Ketua DPD I Bapera Sultra, La Bakri,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Konawe Selatan ini juga menjelaskan, program berbagi berkah ini sebagai bentuk komitmen Bapera dalam berbuat kegiatan sosial.

“Ketum Fahd A Rafiq juga meminta agar program ini berjalan hingga menyantuni anak-anak yatim,” ujarnya.

Untuk itu, Irham Kalenggo mengajak semua pengurus, anggota, dan simpatisan Bapera Sultra selalu peduli dengan kondisi sosial kemasyarakatan sekitar.

Baca Juga: Sebelum Mudik Dilarang, Penumpang Sudah Beli Tiket Damri Hingga 12 Mei

“Karena Ketua Dewan Pembina Airlangga Hartarto juga meminta agar Bapera peduli dan bertindak nyata di bulan Ramadan dan mendukung serta ikuti program pemerintah vaksinasi,” jelasnya.

Diketahui, Bapera adalah organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan (OKP) yang berorientasi pada perjuangan serta pengabdian kepada masyarakat.

Bapera sendiri, mulanya didirikan Fahd El Fouz Arafiq. Mantan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) itu berharap Bapera dapat bermanfaat bagi nusantara.

Meski terhitung Ormas atau OKP baru, Bapera telah terlibat di banyak kegiatan sosial dan politik yang tersebar luas di berbagai DPD. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga