Bergejala Demam, Empat Warga Buteng Jalani Rapid Test

Mutarfin, telisik indonesia
Selasa, 28 April 2020
0 dilihat
Bergejala Demam, Empat Warga Buteng Jalani Rapid Test
Petugas saat akan melakukan rapid test pada DN, orangtua DN dan tetangganya, KN. Foto: Mutarfin/Telisik

" Memang benar hari ini adalah pelaksanaan rapid test. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Empat Warga Kecamatan Mawasangka tepatnya di Lingkungan Moluno, hari ini menjalani rapid test oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Buton Tengah (Buteng).

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Buteng, Kasman, menerangkan, hari ini adalah pelaksanaan rapid test pada DN (23), kedua orang tua DN yang tak disebutkan namanya serta tetangganya KN (48) yang sebelumnya mengeluhkan mengalami jegala demam, batuk-batuk disertai flu.

"Memang benar hari ini adalah pelaksanaan rapid test," ungkapnya Selasa (28/4/2020)

Ia menambahkan, terkait hasil pemeriksaan rapid test, akan diumumkan secepatnya. Akan tetapi setelah melengkapi berkas laporan pemeriksaan terlebih dahulu.

Baca juga: Update COVID-19 Konsel, Satu PDP Negatif

Selain itu, dari pihak kesehatan telah melakukan penanganan awal berupa pemberian obat, penyemprotan di rumah dan melakukan karantina disertai larangan untuk berkomunikasi pada khalayak ramai.

"Akan tetapi sampai saat ini pasien belum menunjukkan kondisi membaik. Olehnya itu kita cepat melakukan rapid," ujarnya.

Telah diberitakan sebelumnya bahwa DN (23) adalalah salah satu dari penumpang KM Lambelu yang tinggal serumah bersama kedua orang tuanya. Akan tetapi, berdasarkan pemantauan, DN tak menunjukkan gejala. Hanya kedua orang tua dan salah satu tetangganya saja KN (46) yang menunjukkan gejala.

Reporter: Mutarfin

Editor: Rani

Baca Juga