Berhenti Mendadak Sopir Angkot Resahkan Pengguna Jalan

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 06 Januari 2023
0 dilihat
Berhenti Mendadak Sopir Angkot Resahkan Pengguna Jalan
Perilaku sopir angkota Kendari selalu menjadi perbincangan masyarakat, mulai dari berhenti mendadak hingga tanpa menyalakan lampu senja.Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Hingga saat ini belum ada efek jerah terhadap sopir angkutan kota (angkot) Kendari yang dinilai masih meresahkan masyarakat pengguna jalan. Para sopir itu selalu menjadi perbincangan masyarakat, mulai dari berhenti mendadak hingga menyalakan lampu senja "

KENDARI, TELISIK.ID - Hingga saat ini belum ada efek jerah terhadap sopir angkutan kota (angkot) Kendari yang dinilai masih meresahkan masyarakat pengguna jalan. Para sopir itu selalu menjadi perbincangan masyarakat, mulai dari berhenti mendadak hingga menyalakan lampu senja.

Meski demikian, tarif angkot di Kota Kendari yang terbilang cukup terjangakau untuk semua kalangan menjadikannya salah satu pilihan mode transportasi.

Terlepas dari semua itu, perilaku sopir angkot yang diduga kerap kali melanggar aturan saat berkendara menjadi keresahan tersendiri bagi pengguna jalan di sekitarnya.

Baca Juga: Mobil Datsun Silver Terjun ke Empang Depan RSUD Kota Kendari

Peristiwa ini turut diucapkan oleh seorang pengendara motor, Saridin (56), saat ia hendak menjemput anaknya dari sekolah, tiba-tiba sebuah mobil angkot langsung melambungnya dan berhenti mendadak di depannya.

"Laju motorku pelan mau berhenti depan sekolah, tapi tiba-tiba langsung saya dilambung dan berhenti mendadak tanpa lampu senja, untung saya tidak tabrak belakangnya," ucap Saridin, Jumat (6/1/2023).

Terlebih lagi jika menjelang waktu istirahat kantor atau jam pulang kerja, tentunya akan terjadi lonjakan kendaraan, baik kendaraan kendaraan pribadi maupun umum hingga angkot.

Keresahan itu turut diutarakan oleh salah seorang pegawai swasta di Kota Kendari, Monica (24) yang mengaku terserempet oleh mobil angkot.

Baca Juga: 7 Gudang Agribisnis Kota Kendari Rusak Parah Diterjang Puting Beliung

"Waktu jam istirahat tadi sekitar pukul 13.00 Wita, saya mau pergi beli makanan, padatnya kendaraan, terus ada mobil angkot main terobos saja, lecet dengan motorku," tutur Monica.

Banyaknya peminat angkot di Kota Kendari menjadi faktor utama para sopir untuk berlomba mencari penumpang. Berhenti mendadak pun tak jarang terjadi.

"Sudah seperti itu yang terjadi, kalau lambat pergerakan bisa dilambung sama sopir lain bahkan sampai bisa ada keributan sesama sopir," beber seorang sopir, LP (35). (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga