Berikut Daftar 5 Pemain Termahal di Piala Dunia 2022

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 19 November 2022
0 dilihat
Berikut Daftar 5 Pemain Termahal di Piala Dunia 2022
Turnamen sepakbola paling bergengsi ini pun akan menjadi panggung untuk para pemain mahal seantero jagad raya. Foto: Repro AFP

" Perhelatan Piala Dunia 2022 sebentar lagi aka digelar. Turnamen sepakbola paling bergengsi ini pun akan menjadi panggung untuk para pemain mahal seantero jagad raya "

JAKARTA, TELISIK.ID - Perhelatan Piala Dunia 2022 sebentar lagi aka digelar. Turnamen sepakbola paling bergengsi ini pun akan menjadi panggung untuk para pemain mahal seantero jagad raya.

Dikutip dari bola.com, laga Qatar kontra Ekuador pada Minggu (20/11/2022)  menjadi gong pembuka perjalanan panjang 32 kontestas untuk menjadi yang terbaik.

FIFA sudah membagi pertandingan di fase grup untuk setiap stadion. Grup A, B, E dan F akan berlaga di Al Bayt, Khalifa International, Al Thumama dan Ahmad bin Ali.

Sementara itu, laga-laga di Grup C, D, G dan H akan berlangsung di Lusail, Education City, Ras Abu Aboud dan Al Janoub.

Baca Juga: Jadwal Lengkap, Siaran Langsung dan Link Live Streaming Piala Dunia, Dua Negara Besar Bertemu

Turnamen sepakbola paling bergengsi ini pun akan menjadi panggung untuk para pemain mahal seantero jagad raya.

Lantas, siapa pemain termahal di Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar pada 20 November sampai 18 Desember 2022?

Melansir Bola.net yang merangkum dariTransfermarkt, berikut beberapa pemain termahal di Piala Dunia 2022:

1. Kylian Mbappe.

Transfermarkt menghargai striker Timnas Prancis yang berusia 23 tahun itu 160 juta euro atau setara dengan Rp 2,5 triliun.

Mega bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini pun unggul sangat jauh dengan pemain termahal kedua.

2. Vinicius Junior

Vinicius Junior menjadi pemain termahal kedua di Piala Dunia 2022. Nilai pasar winger Timnas Brasil itu senilai 120 juta euro (Rp 1,9 triliun).

Vinicius Junior tertekan besar untuk mengunci trisula lini depan Timnas Brasil. Pemain berusia 22 tahun itu akan bahu-membahu bersama Neymar dan Richarlison.

3. Phil Foden

Para pemain muda mendominasi nilai pasar termahal di Piala Dunia 2022. Setelah Kylian Mbappe dan Vinicius Junior, kali ini Phil Foden.

Winger Timnas Inggris itu berada di urutan ketiga pemain termahal di Piala Dunia 2022. Phil Foden memiliki market value 110 juta euro (Rp 1,7 triliun).

4. Jamal Musiala

Jamal Musiala menjadi satu dari dua pemain termuda yang masuk dalam daftar lima pesepakbola termahal di Piala Dunia 2022. Winger Timnas Jerman itu masih berusia 19 tahun.

Transfermarkt menghargai Musiala dalam angka 100 juta euro (Rp 1,6 triliun). Pemain Bayern Munchen ini dapat menjadi senjata rahasia Timnas Jerman.

Baca Juga: Lewandowski Datang ke Qatar Dikawal Jet Tempur, Fakta Mengerikan Jelang Piala Dunia 2022

5. Jude Bellingham

Satu lagi pemain berumur 19 tahun yang sudah punya nilai pasar tinggi adalah Jude Bellingham. Gelandang Timnas Inggris itu dibanderol 100 juta euro (Rp 1,6 triliun) oleh Transfermarkt.

Jude Bellingham diperkirakan akan menjadi jenderal lapangan tengah Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Pemain Borussia Dortmund itu memiliki kemampuan lengkap sebagai gelandang tengah.

Nah, itulah beberapa pemain termahal di Piala Dunia 2022 yang sebentar lagi akan berlangsung di Qatar. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga