Bertambah Tujuh, Positif COVID-19 di Sultra 494 Kasus

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 08 Juli 2020
0 dilihat
Bertambah Tujuh, Positif COVID-19 di Sultra 494 Kasus
Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) tercatat 825 kasus, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 47 kasus dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 8 kasus. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Sultra, pada Rabu (8/7/2020) bertambah tujuh dan sembuh juga bertambah dua orang

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal mengatakan, pasien yang dinyatakan postif COVID-19 itu berasal dari Kota Kendari sebanyak empat orang, Kabupaten Buton dua orang dan Buton Tengah (Buteng) satu orang.

Sedangkan kasus sembuh dari Buteng satu orang dan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) satu orang

"Dengan penambahan kasus positif COVID-19 di Sultra menjadi 494 kasus dan yang sembuh menjadi 287 orang, sedangkan yang meninggal dunia sebanyak delapan orang," terang dr Wayong

Sementara pasien terkonfirmasi positif masih dalam perawatan atau pengawasan beretambah empat orang sehingga total sampai hari ini menjadi 199 kasus.

Baca juga: Empat Daerah di Sultra Bebas COVID-19

"Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) tercatat 825 kasus, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 47 kasus dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 8 kasus," terangnya.

dr Wayong mengaku, bertambahnya jumlah kasus tersebut masih membuktikan bahwa penularan masih terjadi di antara masyarakat.

“Oleh karena itu, mari kita berpartisipasi secara aktif dalam penanganan COVID-19 ini dengan memutuskan penularannya," katanya.

dr Wayong berharap, masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak perlu.

"Saya minta masyarakat bahwa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," tutupnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga