Bidik Kemenangan Pemilu 2024, PKB Kerahkan 200 Instruktur Ciptakan Kader Militan

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 12 Januari 2022
0 dilihat
Bidik Kemenangan Pemilu 2024, PKB Kerahkan 200 Instruktur Ciptakan Kader Militan
Riyadoh kader PKB di makam Sunan Bungkul Surabaya. Foto: Yudhie/Telisik

" Untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang dan menyiapkan kader militan, PKB menyebar 200 instruktur "

SURABAYA, TELISIK.ID - Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah mengatakan, untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang dan menyiapkan kader militan, pihaknya telah menyiapkan 200 instruktur yang akan disebar ke seluruh Jatim.

Nantinya para instruktur tersebut akan terjun ke masyarakat untuk menjaring dan melakukan kaderisasi militan untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Target untuk menciptakan kader militan tersebut adalah kalangan milenial. Sebelum terjun ke daerah, seluruh kader dan simpatisan PKB yang tergabung dalam instruktur tersebut akan dibaiat untuk setia dan loyal memenangkan PKB di Pemilu 2024 mendatang.  

"Sebelum dilakukan pembaiatan, seluruhnya melakukan riyadoh ke makam para waliyullah. Bagi PKB ini sangat penting karena merupakan bagian dari ikhtiar PKB dalam politik tidak hanya dilakukan lewat lahir, juga dilakukan lewat batin,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (12/1/2022).

Pelaksanaan riyadoh sendiri, kata Anik, dibagi empat angkatan di mana angkatan pertama riyadoh ke makam Sunan Ampel Surabaya, angkatan ke-2 ke Sunan Boto Putih Surabaya, angkatan 3 ke Shaikhona Kholil Bangkalan dan angkatan 4  ke makam  Sunan Bungkul Surabaya.

Wanita asal Sidoarjo ini mengatakan, bagi PKB, ikhtiar ini lebih mujarab karena sebagai bentuk usaha untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Karena semuanya zat penentu adalah Allah SWT. Doa untuk bermunajat adalah perisai bagi semuanya, dan kalau sering bermunajat tentunya hajat akan terkabul. Oleh sebab itu, hajat terbesar PKB Jatim ke depan adalah memenangkan Pemilu 2024 mendatang di Jatim,” jelas wanita yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Tak hanya itu, kata Anik Maslachah, ziarah kubur ke makam waliyullah, juga merupakan langkah menjalankan instruksi Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang menyebut bahwa ziarah kubur merupakan vitamin bagi seluruh kader PKB di seluruh Indonesia termasuk di Jatim.

Baca Juga: Muluskan Maju Pilgub, PDIP Ambisi Rebut 10 Kursi DPRD Sultra

Sekedar diketahui, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menargetkan PKB menjadi runner up alias pemegang suara terbanyak kedua pada Pemilu 2024.

Agar target tersebut terealisasi, suara kelompok milenial yang jumlahnya mencapai 52 persen pada Pemilu 2024 nanti menjadi bidikan partai yang dilahirkan oleh NU ini.

Baca Juga: Pilwali Kendari 2024 Jadi Tantangan Besar Sulkarnain Kadir, Banyak Figur Potensial

Diyakini, target tersebut bisa terealisasi mengingat saat ini berdasarkan hasil survei, untuk partai politik berbasis pemilih utama kalangan Muslim, posisi PKB berada di urutan teratas. Sementara secara keseluruhan, PKB berada di urutan dua sampai empat besar nasional. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga