Bill Gates Menyesal Berteman dengan Penjahat Seks, Ini Kisahnya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 07 Agustus 2021
0 dilihat
Bill Gates Menyesal Berteman dengan Penjahat Seks, Ini Kisahnya
Bill Gates dan Melinda. Foto: Repro Instagram

" Jeffrey Epstein didakwa melakukan perdagangan seks yang memakan korban wanita dan anak-anak, pada tahun 2019 lalu "

NEWYORK, TELISIK.ID - Salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates, mengatakan hubungan pertemanannya dengan terdakwa kejahatan seksual Jeffrey Epstein, merupakan kesalahan besar.

Jeffrey Epstein didakwa melakukan perdagangan seks yang memakan korban wanita dan anak-anak, pada tahun 2019 lalu.

Bahkan korbannya termasuk seorang anak berusia 14 tahun. Setelah pendakwaan tersebut, Jeffrey Epstein yang juga ahli keuangan ini diketahui melakukan bunuh diri pada tahun yang sama di dalam penjara, dengan menggantung dirinya.

Melansir Cnbcindonesia dari Al-Jazeera, founder Microsoft tersebut mengaku sempat berhubungan dengan Epstein agar pemodal tersebut bisa membantu mengumpulkan uang untuk masalah kesehatan global.

Bill Gates dan mantan istrinya, Melinda Gates, diketahui pernah beberapa kali menghadiri makan malam bersama Epstein. Termasuk beberapa kali mengunjungi rumah Epstein di New York.

"Saya beberapa kali makan malam dengannya. Anda tahu, yang saya harapkan hanya mendapatkan miliaran filantropi untuk kesehatan global melalui kontak yang dia miliki," kata Gates.

Beberapa sumber bahkan mengatakan bahwa, memang Melinda memiliki kekhawatiran tentang hubungan Bill Gates dengan Epstein, setidaknya sejak tahun 2013 lalu.

Di sisi lain, pada wawancara tersebut, Gates juga mengungkapkan bahwa dirinya telah mencapai kesepakatan akhir untuk bercerai dari Melinda.

Perceraian dengan Melinda memang digoyang isu perselingkuhan. Sebelumnya, Bill Gates disebut memiliki affair dengan karyawannya sendiri di Microsoft.

Baca Juga: Orang Terkaya China Rugi Rp 46,4 Triliun dalam Semalam, Ini Penyebabnya

Baca Juga: Bukan Lagi Palestina, Israel Kini Bakal Serang Iran

Hal tersebut membuatnya harus meninggalkan dewan direksi Maret 2020 lalu.

Wall Street Journal melaporkan ini pertama kali, Minggu (16/5/2021). Media itu bahkan menyebut penyelidikan terhadap "hubungan romantis" juga dilakukan Microsoft Corp.

"Anggota dewan Microsoft Corp memutuskan bahwa Bill Gates perlu mundur dari dewan pada tahun 2020. Mereka melakukan penyelidikan terhadap hubungan romantis miliarder itu yang sebelumnya terjadi dengan seorang karyawan Microsoft wanita yang dianggap tidak pantas," lapor Journal, mengutip orang-orang yang dekat dengan masalah itu dikutip AFP, Senin (17/5/2021).

Karyawan tersebut, seorang insinyur, dalam sebuah surat menyatakan telah melakukan hubungan seksual dengan Gates selama bertahun-tahun. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga