Biro Pemerintahan Sulawesi Tenggara Bicara Soal Pj Bupati Tiga Kabupaten

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 23 Agustus 2023
0 dilihat
Biro Pemerintahan Sulawesi Tenggara Bicara Soal Pj Bupati Tiga Kabupaten
Sekretaris DPRD (Sekwan) Sulawesi Tenggara, La Ode Mustari dikabarkan akan menggantikan Pj Bupati Buton. Parinringi akan digantikan oleh Sukanto Toding dan Pj Bupati Bombana, masih akan dilanjutkan oleh Burhanuddin. Foto: Kolase

" Santer terdengar jika Sekretaris DPRD (Sekwan) Sulawesi Tenggara, La Ode Mustari akan menggantikan Penjabat (Pj) Bupati Buton, Basiran "

KENDARI, TELISIK.ID - Santer terdengar jika Sekretaris DPRD (Sekwan) Sulawesi Tenggara, La Ode Mustari akan menggantikan Penjabat (Pj) Bupati Buton, Basiran.

Sedangkan Pj Bupati Kolaka Utara, Parinringi akan digantikan oleh Asisten II Provinsi Sulawesi Tenggara, Sukanto Toding. Sementara untuk Pj Bupati Bombana, masih akan dilanjutkan oleh Burhanuddin.

Sebelumnya, Pj Bupati Buton, Basiran lebih dulu memberi selamat pada La Ode Mustari yang akan menggantikan dirinya pimpin Kabupaten Buton melalui media sosial pribadinya.

Baca Juga: Mantan Kapolda Andap Budhi Revianto Dikabarkan jadi Pj Gubernur, Ini Kata Pemprov Sulawesi Tenggara

Kepala Biro Pemerintahan Setda Sulawesi Tenggara, Muliadi bingung dengan isu yang beredar, ia menyebut, hingga saat ini belum memiliki SK (surat keputusan) sehingga belum bisa berkomentar banyak.

"Sampai detik ini, SK saya belum pegang memang. Ini belum kita pegang wujudnya, SK nomor berapa. Itukan pendapat masyarakat, kemudian menyimpulkan informasi-informasi demikian," bebernya melalui sambungan telepon pada awak media, Rabu (23/8/2023).

Baca Juga: Beredar La Ode Mustari Pimpin Buton, Sukanto Toding Kolaka Utara, Burhanuddin Tetap Pj Bupati Bombana

Ia menyebut, tinggal menunggu perintah dari pimpinan tertinggi disertai dengan penyerahan SK, ia akan membagikan hal tersebut pada media.

Mengenai berakhirnya masa jabatan tiga Pj bupati di Sulawesi Tenggara, yakni Pj Bupati Kolaka Utara, Bombana dan Buton yang akan berakhir Kamis (24/8/2023) besok.

Ia hanya meminta untuk menunggu SK diserahkan. Pengamat politik, M Najib Husain menilai perlunya kekuatan lobi yang dilakukan oleh pemda terhadap orang-orang yang diusul. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga