BKN Diminta Segera Selesaikan Masalah Rekrutmen 34 Ribu Guru PPPK

Marwan Azis, telisik indonesia
Kamis, 15 April 2021
0 dilihat
BKN Diminta Segera Selesaikan Masalah Rekrutmen 34 Ribu Guru PPPK
Ilustrasi guru PPPK. Foto: Repro cncbindonesia.com

" Pemerintah harus terlebih dahulu menuntaskan status 34.000 guru yang lolos seleksi pada 2019, sebelum mengimplementasikan rencana rekrutmen 1 juta guru PPPK pada tahun ini, sehingga tidak terjadi permasalahan di kemudian hari. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Permasalahan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2019 mendapat perhatian dari pimpinan parlemen.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI, M. Azis Syamsuddin mendorong Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk segera menyelesaikan permasalahan rekrutmen PPPK tahun 2019 tersebut.

Kaa dia, sudah hampir dua tahun, nasib 34.000 guru yang telah mengikuti seleksi PPPK belum memiliki nomor induk dan terkatung tanpa kejelasan.

Baca juga: Raja Salman Berikan 15 Ton Bantuan Sembako untuk Ormas Islam di Indonesia

"Ada 34.000 guru honorer yang lolos seleksi PPPK 2019, namun hingga kini statusnya belum jelas. Pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus berkomitmen menjalankan Perpres Nomor 98/2020 tentang Gaji dan Tunjangan PPPK dan mempercepat proses pengangkatan guru honorer tersebut menjadi guru PPPK," kata Azis dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Ia meminta pemerintah mengevaluasi kembali pelaksanaan seleksi dan proses penetapan guru PPPK tahun 2019.

Evaluasi ini menjadi urgen agar hambatan yang terjadi selama rekrutmen tidak terjadi kembali pada rekrutmen 1 juta guru yang nantinya akan diselenggarakan pada tahun 2021.

"Pemerintah harus terlebih dahulu menuntaskan status 34.000 guru yang lolos seleksi pada 2019, sebelum mengimplementasikan rencana rekrutmen 1 juta guru PPPK pada tahun ini, sehingga tidak terjadi permasalahan di kemudian hari," pungkas politisi Partai Golkar ini. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga