BKPSDM Konawe jadi Verifikator Data Kepegawaian Terbaik di Sulawesi Tenggara

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 05 September 2023
0 dilihat
BKPSDM Konawe jadi Verifikator Data Kepegawaian Terbaik di Sulawesi Tenggara
Plt Kepala BKPSDM Konawe, Suparjo telah mendapatkan penghargaan verifikator data kepegawaian terbaik di Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe, telah menjadi verifikator data kepegawaian terbaik di Sulawesi Tenggara "

KONAWE, TELISIK.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe, telah menjadi verifikator data kepegawaian terbaik di Sulawesi Tenggara.

Hal tersebut di ungkap Plt BKPSDM Suparjo,  jika pihaknya telah menjadi yang terbaik dalam pemutakhiran data mandiri kepegawaian, termasuk data Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Pencapaian itu untuk wilayah kerja Kantor Regional IV BKN Makassar, yang mencakup Sulawesi Tenggara," ungkapnya.

Ia menjelaskan, prestasi itu akan dihargai dengan penganugerahan penghargaan dari Kantor Regional IV BKN Makassar yang akan berlangsung pada Kamis, 7 September 2023, di Yogyakarta.

Baca Juga: Kery Saiful Konggoasa Harap Pj Bupati Konawe Lakukan Tugas dengan Baik

Kegiatan itu juga dalam rangka evaluasi percepatan pelayanan kepegawaian dan persiapan pelaksanaan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2023 se-Wilayah Kerja Kantor Regional IV BKN Makassar.

Suparjo mengatakan, penilaian yang dilakukan oleh BKN terhadap BKPSDM Konawe mencakup kecepatan pemutakhiran data dan ketepatan perubahan data kepegawaian.

Keberhasilan dalam meraih penghargaan itu akan menjadi suatu kebanggaan bagi BKPSDM Konawe dan menjadi bukti, kinerja mereka yang terukur selama ini mendapat apresiasi dan pengakuan yang layak.

"Dengan prestasi ini, BKPSDM Konawe terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam bidang kepegawaian untuk masyarakat dan wilayah Sulawesi Tenggara," pungkasnya.

Baca Juga: Pemkab Konawe Terima Kunjungan Kejati Sulawesi Tenggara

Melansir dari makassar.bkn.go.id, dalam rangka untuk memberikan pelayanan di bidang administrasi kepegawaian kepada PNS yang cepat, dengan keputusan Kepala Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 10 Tahun 1994 dibentuklah Kantor Wilayah IV Badan Administrasi Kepegawaian Negara di Makassar.

Lalu dengan keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 59 Tahun 2000 berubah menjadi Kantor Regional IV BKN di Makassar. Seiring dengan berkembangnya masalah kepegawaian dan bergesernya paradigma dari administrasi ke arah manajemen sumber daya manusia BAKN juga melakukan reformasi kepegawaian dengan mengubah BAKN menjadi Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan Keputusan Presiden Nomor 95 Tahun 1999 tertanggal 11 Agustus 1999.

BKN kemudian diperkuat Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1974 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian dengan wilayah Kerja Kanreg IV BKN Makassar yang membawahi 5 provinsi yaitu: Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Maluku. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga