BLK Kendari Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap Delapan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 04 September 2020
0 dilihat
BLK Kendari Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap Delapan
Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu. Foto: Ibnu/Telisik

" Pelatihan ini akan berlangsung antara 1 setengah bulan sampai dua bulan. Dari tiga kejuruan, masing-masing diisi 16 orang berarti secara keseluruhan 48 orang kita latih lagi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari resmi membuka pelatihan berbasis kompetensi tahap delapan di era new normal.

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu menuturkan, kegiatan pelatihan berbasis kompetensi yang dilaksanakan di tahap delapan ini, ada tiga paket yang dibuka yakni pelatihan komputer, tata kecantikan dan administrasi perkantoran.

"Pelatihan ini akan berlangsung antara 1 setengah bulan sampai dua bulan. Dari tiga kejuruan, masing-masing diisi 16 orang berarti secara keseluruhan 48 orang kita latih lagi," ungkapnya, Jumat (4/9/2020).

Polondu menambahkan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil dan kompeten sehingga dapat dipertanggungjawabkan baik yang mengikuti pelatihan maupun penyelenggara kegiatan.

Baca juga: Pemkot Harus Pikirkan Dampak Ekonomi Akibat Perwali

"Agar mereka bisa berwirausaha mandiri dan menyalurkan keterampilannya di dunia industri. Setelah mengikuti pelatihan ini juga saya harap pengetahuan, perilaku, dan keterampilan peserta bisa lebih baik lagi," tuturnya.

Pelaksanaan pelatihan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Setiap apel pagi yang jaraknya kami atur, disitu kami terus sampaikan untuk tetap memakai masker, apalagi BLK Kendari menjadi salah satu produsen masker. Jadi kami siapkan masker bagi peserta setiap pembukaan pelatihan sampai selesai dan di setiap workshop juga kami sudah siapkan westafel untuk mencuci tangan," pungkasnya.

Secara keseluruhan, pelatihan berbasis kompetensi di BLK Kendari dan BLK-BLK binaannya UPTD, BLK Komunitas dan Pelatihan Tanggap COVID yakni Reguler 46 paket, COVID 27 paket, BLK Komunitas 4 paket, BLK Linear 14 paket, BLK Kolaka 25 paket, dan Kolaka Utara 8 paket.

Reporter: Ibnu Sin Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga