BLK Kendari Mulai Distribusi Makanan Hasil Pelatihan Tanggap COVID-19

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 14 Mei 2020
0 dilihat
BLK Kendari Mulai Distribusi Makanan Hasil Pelatihan Tanggap COVID-19
Pembagian makanan oleh BLK Kendari hasi pelatihan tanggap COVID-19. Foto: Ibnu/Telisik

" Alhamdulillah karya siswa pelatihan tanggap COVID-19 BLK Kendari, sudah bisa kami bagikan bersama dengan bapak Wakil Gubernur dan Ketua NU Sultra. Untuk pembagiannya kita menyapa saudara kami yang pemulung di pinggir jalan dan terakhir kami bawa ke posko gugus tugas penanggulangan COVID-19 Kota Kendari dan juga saudara kita yang di Polres Kendari kita antarkan juga untuk buka puasanya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, mulai mendistribusikan makanan hasil olahan peserta pelatihan tanggap COVID-19.

Hari ini, Kamis (14/5/2020) BLK Kendari memproduksi sebanyak 260 nasi kotak   yang telah dibagikan pada masyarakat di Kota Kendari.

Baca juga: Dewan Bentuk Pansus LKPJ Wali Kota Kendari

"Alhamdulillah karya siswa pelatihan tanggap COVID-19 BLK Kendari, sudah bisa kami bagikan bersama dengan bapak Wakil Gubernur dan Ketua NU Sultra. Untuk pembagiannya kita menyapa saudara kami yang pemulung di pinggir jalan dan terakhir kami bawa ke posko gugus tugas penanggulangan COVID-19 Kota Kendari dan juga saudara kita yang di Polres Kendari kita antarkan juga untuk buka puasanya," ujar Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu.

Rencananya kegiatan dari BLK Kendari tersebut mulai dari pembuatan westafel, masker dan memasak akan berlangsung selama 10 hari dan akan terus berlanjut pasca hari raya Idul Fitri.

"Semua kelas yang kita buka hari ini akan berlangsung selama 10 hari, tapi setelah selesai Idul Fitri kita akan rutin terus sampai dengan untuk memasak, ini yang akan memproduksi dalam sehari 130 paket dan akan juga kita bagikan setalah bulan puasa ini, karena kita menghitung juga dampak dari pandemi ini pada masyarakat yang begitu besar," tambahnya.

Baca juga: Enam Positif COVID-19, Pemda Wakatobi Persiapkan Kenaikan Status Darurat

Polondu juga menyampaikan bahwa, untuk makanan hanya akan dibagikan di wilayah Kota Kendari tetapi untuk masker dan westafel akan menyentuh pembagiannya ke seluruh Sultra.

"Kalau makanan itu hanya untuk Kota Kendari, tapi masker kita akan menghasilkan 80 ribu yang Insya Allah pembagiannya akan menyentuh di 17 kabupaten/kota di Sultra, sedangkan westafel kami akan hasilkan 120 sampai 130," pungkas La Ode Haji Polondu. (adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga