BLK Kendari Serahkan Hasil Pelatihan Tanggap COVID-19 ke Puluhan Sekolah

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 08 Januari 2021
0 dilihat
BLK Kendari Serahkan Hasil Pelatihan Tanggap COVID-19 ke Puluhan Sekolah
Ketgam: Penyerahan hasil pelatihan tanggap COVID-19 ke sejumlah sekolah. Foto: Ibnu/Telisik

" Ada 17 unit, ini adalah paket yang terakhir dan selesai pada september 2020 tapi karena belum tuntas kita distribusikan, kami menunggu moment kapan akan masuk sekolah dan hari ini yang tepat setelah kita berkoordinasi dengan Gubernur Sultra. "

KENDARI, TELISIK.ID - Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari menyerahkan hasil pelatihan tanggap COVID-19 kepada puluhan sekolah di Kota Kendari.

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu menyampaikan, ada 17 unit hasil pelatihan tanggap COVID-19 berupa westafel yang diserahkan kepada sekolah SMA, SMK, MA, dan SLB di Kota Kendari.

"Ada 17 unit, ini adalah paket yang terakhir dan selesai pada september 2020 tapi karena belum tuntas kita distribusikan, kami menunggu moment kapan akan masuk sekolah dan hari ini yang tepat setelah kita berkoordinasi dengan Gubernur Sultra," ungkapnya, Jumat (8/1/2021).

Lanjut Polondu, tujuan dari penyerahan ini agar menjaga siswa-siswa sebagai masa depan bangsa untuk terhindar dari wabah COVID-19.

"Sekaligus bisa dimanfaatkan oleh bapak dan ibu guru kepala sekolah maupun tenaga pendidik yang ada di 17 sekolah," tambahnya.

Baca juga: Dinkes Sultra Pastikan Vaksin COVID-19 Aman

Polondu juga menerangkan, jikalau nanti di tahun 2021 ada kebijakan maka pelatihan tanggap COVID-19 akan dilanjutkan.

"Kalau ada kebijakan kita lanjutkan tapi untuk sementara kegiatan tanggap COVID-19 tahun 2020 sudah selesai," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra yang diwakili Asisten I Pemprov Sultra, La Ode Mustari menuturkan, BLK Kendari sangat inovatif dan sangat memperdulikan masyarakat.

"Hal ini dapat dijadikan contoh teladan pada kelompok masyarakat maupun lembaga pemerintahan agar memberikan peran aktif kontribusi terbaik dalam pencegahan pandemi COVID-19," katanya.

Ditempat yang sama Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan, S.Pd. M.Si mengapresiasi yang memperhatikan COVID-19 agar tidak tersebar di lingkungan sekolah. (A)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga