BMKG Sebut Musim Hujan di Kota Kendari Terjadi pada Desember

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 01 November 2023
0 dilihat
BMKG Sebut Musim Hujan di Kota Kendari Terjadi pada Desember
BMKG Kendari menuturkan jika di November ini akan terjadi hujan ringan. Namun, hanya di beberapa wilayah saja di Kota Kendari. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Fenomena El Nino yang terjadi di Sulawesi Tenggara beberapa waktu belakangan ini, banyak membuat masyarakat kelabakan "

KENDARI, TELISIK.ID - Fenomena El Nino yang terjadi di Sulawesi Tenggara beberapa waktu belakangan ini, banyak membuat masyarakat kelabakan.

Berkurangnya pasokan air bersih, harga sembako naik hingga terjadinya kekeringan di beberapa wilayah, membuat masyarakat panik dan berharap musim penghujan segera tiba.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim BMKG Kendari, Faizal Habibie menuturkan, jika di November ini akan terjadi hujan ringan. Namun, hanya di beberapa wilayah saja di Kota Kendari dan sekitarnya.

Baca Juga: El Nino Bikin Harga Sembako Naik, Ini Update Harga di Tiga Pasar Tradisional Kendari

"Tapi diprediksi untuk tanggal 1, 2 dan 3," bebernya pada Telisik.id melalui sambungan Telepon, Rabu (1/10/2023).

Sedangkan, untuk daerah yang akan sering terjadi hujan yaitu Konawe Utara, Kolaka Utara memiliki curah hujan yang lebih tinggi intensitasnya bila di bandingkan dengan Kota Kendari.

"Karena di bulan ini memang hanya beberapa daerah saja yang akan hujan, sedangkan musim penghujan akan tiba pada Desember mendatang," tambahnya.

Baca Juga: El Nino Melanda, Waspada Penyakit Ini

Semenrara itu, warga Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Jamaludin mengaku di wilayahnya sudah terjadi hujan sejak pukul 11.00 Wita yang berlangsung sekitar 25 menit.

Sedangkan menurut pengakuan warga lainnya, Niati yang berada di daerah Baruga dan sekitarnya juga terjadi hujan.

"Alhamdulillah, walaupun hujannya sebentar tapi di sini juga sudah mulai hujan," singkatnya. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga