BPKP Sulawesi Tenggara Bungkam Soal Audit Kapal Pesiar Milik Pemprov, Tie Saranani: Pj Gubernur Harus Perintahkan

Erni Yanti, telisik indonesia
Selasa, 10 Oktober 2023
0 dilihat
BPKP Sulawesi Tenggara Bungkam Soal Audit Kapal Pesiar Milik Pemprov, Tie Saranani: Pj Gubernur Harus Perintahkan
BPKP Sulawesi Tenggara, bungkam soal audit kapal pesiar milik Pemprov Sulawesi Tenggara. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Proses penyelidikan dugaan kasus korupsi kapal pesiar jenis Azimut milik pemerintah provinsi (pemprov), terus bergulir di Subdirektorat Tipikor Polda Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Proses penyelidikan dugaan kasus korupsi kapal pesiar jenis Azimut milik pemerintah provinsi (pemprov), terus bergulir di Subdirektorat Tipikor Polda Sulawesi Tenggara.

Saat ini Polda Sulawesi Tenggara tengah menunggu audit investigasi yang akan dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Tenggara, untuk memeriksa kerugian negara.

Permintaan audit investigasi di BPKP dilakukan oleh Polda Sulawesi Tenggara usai ditolak Inspektorat untuk melakukan audit, dengan klaim tidak memiliki kompetensi dan sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga: Mutasi Pejabat Polda Dipastikan Tak Berhubungan dengan Penyelidikan Kapal Pesiar Azimut

"Sudah dilakukan ekspose bersama BPKP dan akan dijadwalkan mulai Oktober ini, BPKP akan melakukan audit investigasi," kata Ditreskrimsus Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Bambang Wijanarko.

Sementara Telisik.id saat ke BPKP Sulawesi Tenggara, pihaknya memilih menghindari media dan enggan berkomentar meski segala persyaratan telah dipenuhi.

"Pimpinan bilang menghadap saja di Tata Usaha untuk wawancara," ucap Resepsionis BPKP Sulawesi Tenggara, Lorna.

Baca Juga: Pemeriksaan Kapal Pesiar Ali Mazi Diduga Ada Korupsi, Tanggung Jawab Siapa?

Pihak Telisik.id pun telah menghadap ke Tata Usaha BPKP, namun ia juga enggan berkomentar karena tidak diketahuinya mengenai hal tersebut.

Salah satu calon anggota DPD RI, Tie Saranani menilai hal tersebut akan selalu ditunda seperti halnya Inspektorat yang menolak audit investigasi, terkecuali Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto turun tangan perintahkan untuk segera melakukan audit investigasi.

"Ini harus pak Pj Gubernur Sulawesi Tenggara yang turun tangan perintahkan untuk diaudit," ungkapnya, Selasa (10/10/2023). (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga