BNNK Muna Tes Urine Aleg dan Pejabat Mubar

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 11 Maret 2021
0 dilihat
BNNK Muna Tes Urine Aleg dan Pejabat Mubar
Santy Nuriani, S.Farm Apt, Sub Koordinator P2M BNNK Muna menerima urine Aleg Mubar untuk diperiksa. Foto: Ist.

" BNNK Muna melalukan tes urine dan sosialisasi di Mubar, dikarenakan masih bagian wilayah kerjanya. "

MUNA, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muna terus melakukan upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba (P4GN).

Selain menyasar masyarakat umum dan pelajar, instansi yang di pimpin La Hasaryi itu juga intens melakukan tes urine dan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba di kalangan pemerintahan.  

BNNK Muna pun memulai tes urine dari anggota legislatif (Aleg) dan pejabat Pemkab Muna Barat (Mubar).

Santy Nuriani, S.Farm Apt, Sub Koordinator P2M BNNK Muna menerangkan, pejabat Pemkab Mubar sangat antusias mengikuti tes urine. Adapun jumlahnya sebanyak 36 orang. Terdiri dari 10 Aleg, enam staf Setwan dan 20 pejabat Pemkab Mubar. Tes menggunakan rapid test 6 parameter.

"Hasilnya semua negatif," kata Santy, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga: Dibuka Hari Ini, Berikut Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 14

BNNK Muna melalukan tes urine dan sosialisasi di Mubar, dikarenakan masih bagian wilayah kerjanya. Tes urine pun merupakan bagian dari pelaksanaan Inpres nomor 2 tahun 2020 di lingkungan instansi pemerintah dan bahaya penyalahgunaan narkoba dengan harapan dapat membangun persepsi yang sama tentang perlunya menghindari penyalahgunaan narkoba dan menjadi relawan anti narkoba.

"Tujuan tes urine dan sosialisasi untuk membangun wawasan anti narkoba dan mewujudkan aparat pemerintahan yang bersih dari narkoba," ungkapnya.

Selain di Mubar, BNNK juga sudah melakukan hal serupa di instansi Pemkab Muna. Rata-rata mendapat respon positif dan para peserta bersedia bekerja sama dengan BNNK untuk menjadi satgas dan relawan anti narkoba, menyampaikan pesan-pesan tentang bahaya penyalahagunaan narkoba di lingkungan kantor dan masyarakat.  (B)

Reporter : Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga