BNNP Sulawesi Tenggara Advokasi Desa Tangguh Bersih Narkoba di Konawe Utara

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 08 Oktober 2022
0 dilihat
BNNP Sulawesi Tenggara Advokasi Desa Tangguh Bersih Narkoba di Konawe Utara
BNNP Sulawesi Tenggara melaksanakan kegiatan fasilitasi advokasi pembentukan desa/kelurahan bersih narkoba atau Bersinar di Kabupaten Konawe Utara. Foto: Ist.

" Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara melaksanakan kegiatan fasilitasi advokasi pembentukan desa/kelurahan bersih narkoba (Bersinar) di Kabupaten Konawe Utara "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara melaksanakan kegiatan fasilitasi advokasi pembentukan desa/kelurahan bersih narkoba (Bersinar) di Kabupaten Konawe Utara.

Kegiatan dihadiri Kapolsek, Danramil, Camat Andowia dan Kesbangpol unsur 3 pilar, yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah Andowia serta perangkatnya yang tergabung dalam pokja dan relawan anti narkoba di kelurahan/desa tangguh Bersinar.

Kepala BNNP Sulawesi Tenggara, Isnaeni Ujiarto menyampaikan, berbagai upaya memerangi narkoba sampai ke tingkat pelosok yaitu desa/kelurahan, melalui unsur 3 pilar yang terdiri dari lurah/kepala desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat menyentuh langsung masyarakat.

Baca Juga: Dianggarkan Rp 600 Juta, Pengadaan Surat Suara Pilkades Mulai Ditender

"Sumber daya di desa/kelurahan dapat melaksanakan kegiatan secara mandiri, sehingga tercipta lingkungan yang tangguh Bersinar (bersih dari narkoba)," katanya.

Koordinator P2M BNNP Sulawesi Tenggara, Harmawati menyampaikan, fasilitasi advokasi untuk penguatan pembentukan kelurahan/desa tangguh bersih dari narkoba.

"Maka kolaborasi sinergitas dari seluruh pemangku kepentingan untuk bersama menanggulangi bahaya narkoba," ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Kolaka Timur Targetkan Peremajaan Kakao di Dua Kecamatan

Sementara itu, Kepala Kesbangpol, Camat Andowia, Danramil dan Kapolsek Andowia Kabupaten Konawe Utara, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, selanjutnya berterima kasih kepada BNNP Sulawesi Tenggara karena telah melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat.

Terpisah, Kepala Kesbangpol Konawe Utara, Hasran Abubakar, sangat mendukung program pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang dilaksanakan BNNP Sulawesi Tenggara, membentuk pilot projek di Kelurahan Tangguh Bersih dari narkoba di wilayah Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara. (A-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga