BNNP Sultra Ajak ASN Dinas Ketahanan Pangan Perangi Narkoba

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 14 Desember 2021
0 dilihat
BNNP Sultra Ajak ASN Dinas Ketahanan Pangan Perangi Narkoba
Sosialisasi bahaya narkoba BNNP Sultra pada ASN Dinas Ketahanan Pangan. Foto: Ist.

" BNN Provinsi Sulawesi Tenggara mengajak seluruh ASN Dinas Ketahanan Pangan Sultra agar memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara mengajak seluruh ASN Dinas Ketahanan Pangan Sultra agar memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sub Koordinator Pencegahan BNNP Sultra Mindrayatin mengatakan, hal itu dilakukan dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari penyalahgunaan ataupun peredaran gelap narkoba.

"Mengajak seluruh ASN dan pejabat di Dinas Ketahanan Pangan Sultra agar bersinergi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," ungkapnya.

Dijelaskan, narkoba dapat menimbulkan kerusakan otak, gangguan perilaku, mental, dan kesehatan. Dampak lain penyalahgunaan narkoba dapat merusak tatanan sosial, kehidupan bermasyarakat, bahkan bisa dijerat hukum jika berani mengedarkan.

"Maka kita harus memproteksi sejak dini, agar lingkungan kerja kita, keluarga kita dan semua orang terdekat kita termasuk generasi kita tidak terpapar oleh narkoba," ujarnya.

Baca Juga: BNNP Sultra Sosialisasi Bahaya Narkoba pada ASN BNPB

Sementara itu Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Aristos menekankan agar seluruh ASN mengikuti kegiatan tersebut dengan seksama.

"Mengingat betapa pentingnya kegiatan ini agar disampaikan pada keluarga dan sekitarnya untuk tidak menyalahgunakan narkoba," katanya.

Baca Juga: BNNP Sultra Sosialisasi Bahaya Narkoba pada ASN Dinsos

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pelaksanaan tes urine pada 20 orang peserta dan seluruhnya negatif. (B-Adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga