BNNP Sultra Sosialisasi Bahaya Narkoba pada ASN Dinsos

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 11 Desember 2021
0 dilihat
BNNP Sultra Sosialisasi Bahaya Narkoba pada ASN Dinsos
Sosialisasi yang dilakukan BNNP Sultra di Dinsos Sultra. Foto: Ist.

" BNNP Sultra bersama Kesbangpol Sultra gelar sosialisasi dan deteksi dini penyalahgunaan narkoba bagi ASN/pejabat di Kantor Dinas Sosial Sultra. "

KENDARI, TELISIK.ID - BNNP Sultra bersama Kesbangpol Sultra gelar sosialisasi umplementasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang RAN P4GN dan PN Tahun 2020-2024.

Sekian itu, BNNP juga lakukan deteksi dini penyalahgunaan narkoba bagi ASN/pejabat di Kantor Dinas Sosial Sultra.

Kegiatan tersebut bertujuan menciptakan lingkungan kerja yang bebas dan bersih dari Narkoba, serta mendorong OPD dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang pencegahan bahaya Narkoba.

Sekretaris Dinas Sosial Sultra, Wa Ode Siti Neli Nurlaila mengucapkan terima kasih kepada BNNP Sultra yang telah menyempatkan waktu melaksanakan kegiatan tersebut.

"Seluruh ASN agar mengikuti kegiatan deteksi dini dan sosialisasi P4GN dengan seksama mengingat pentingnya kegiatan tersebut untuk disampaikan kepada keluarga dan lingkungan sekitar agar tidak menyalahgunkan Narkoba," ungkapnya, Sabtu (11/12/2021).

Baca juga: Mendagri Saksikan Vaksinasi Massal di Dinkes Kendari

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Seni dan Ormas Badan Kesbangpol Sultra Hamdani.

Dia menyampaikan materi seputar Permendagri Nomor 12 Tahun 2019, Perda Nomor 7 Tahun 2019, Inpres Nomor 2 Tahun 2020 dan SK Gubernur Sultra Nomor 302 Tahun 2019 tentang Pembentukan Tim Terpadu P4GN dan Prekursor Narkotika di Wilayah Provinsi Sultra dalam rangka Pelaksanaan dan Pelaporan P4GN.

Baca juga: Warga Kendari ke Mendagri: Apa Efek Vaksin Pak ?

Sementara, Sub Koordinator Pencegahan BNNP Sultra Mindrayatin mengatakan, peran pemerintah daerah dalam memfasilitasi P4GN sangat dibutuhkan.

Ia meminta Dinas Sosial Sultra agar melaksanakan 4 aksi ginerik P4GN (Sosialisasi P4GN baik melalui tatap muka dan media elektronik/non-elektronik; Penerbitan Regulasi P4GN berupa Surat Edaran; Deteksi Dini yakni screening test Narkoba, dan Pembentukan Satgas/Relawan Anti Narkoba), sehingga tercipta lingkungan kerja yang bebas dari penyalahgunaan Narkoba.

Kegiatan ini ditutup dengan pelaksanaan tes urine dengan menggunakan rapid test 6 parameter (MOP, MET, COC, THC  AMP, BZO) kepada 20 peserta kegiatan dan hasilnya dinyatakan negatif. (C-Adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga