BNNP Sultra Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Personel TNI AU

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 30 Maret 2021
0 dilihat
BNNP Sultra Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Personel TNI AU
Tes urine yang dilakukan BNNP Sultra di Lanud Haluoleo. Foto: Ist.

" Kegiatan ini adalah sebagai implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang DAN P4GN dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024. "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara melakukan sosialisasi P4GN dan tes urine pada personel TNI AU dan ASN Lanud Haluoleo.

Sebanyak 25 orang dari peserta kegiatan yang mengikuti tes urine dan berdasarkan hasil screening, semua memperoleh hasil negatif.

Komandan Lanud Haluoleo Kendari, Kolonel Pnb Muzafar S mengucapkan terima kasih kepada BNNP Sultra untuk kolaborasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi P4GN dan tes urine narkoba bagi prajurit dan ASN Lanud Haluoleo Kendari

Baca juga: Stok Pangan di Kendari Dijamin Aman Selama Ramadan

“Kegiatan ini adalah sebagai implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang DAN P4GN dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024,” ungkapnya, Senin (29/3/2021).

Terakhir dia menyampaikan tentang pentingnya melindungi diri dan keluarga sehingga menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan selanjutnya yaitu penyajian materi yang disampaikan oleh Koordinator Bidang P2M, Penyuluh Narkoba Ahli Madya, Harmawati. Ia menyampaikan materi mengenai kebijakan P4GN, narkoba dan permasalahannya di masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan agar para peserta kegiatan menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan sebagai wujud dari implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika. Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar,” tuturnya. (C) Adv

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga