BNNP Sultra Tes Urine ASN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 10 Desember 2021
0 dilihat
BNNP Sultra Tes Urine ASN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra
BNNP Sultra tes urine ASN Dinas Perpustakaan dan kearsiapan Sultra. Foto: Ist.

" BNNP Sultra menggelar sosialisasi implementasi Instruksi Presiden (Inpres) bahaya narkoba bagi ASN "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra menggelar sosialisasi implementasi Instruksi Presiden (Inpres) bahaya narkoba bagi ASN di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra.

Kepala Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra, Nur Saleh berharap, para ASN yang mengikuti kegiatan agar mengikutinya dengan seksama.

"Mengingat betapa pentingnya kegiatan ini agar dapat membentengi diri, keluarga, dan lingkungan sekitarnya tentang bahaya Narkoba," katanya.

Sub Koordinator Dayamas BNNP Sultra, Yuyun mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menciptakan lingkungan kerja yang bebas dan bersih dari Narkoba serta mendorong OPD dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang pencegahan bahaya Narkoba.

Baca Juga: BNNP Sultra Sosialisasi Bahaya Narkoba pada ASN Setda Pemprov

Baca Juga: Pemkot Bakal Beri Sanksi ASN dan Honorer Tak Mau Divaksin

Kegiatan ini diakhiri dengan pelaksanaan tes urine dengan menggunakan rapid test 6 parameter (MOP, MET, COC, THC  AMP, BZO) kepada 20 orang peserta.

"Berdasarkan hasil screening test tersebut seluruh peserta dinyatakan negatif. Kegiatan tadi berjalan tertib dan lancar," tuturnya.

Penyelenggaraan kegiatan ini berdasarkan Surat Kepala BNN Provinsi Sultra tentang Narasumber pelaksanaan deteksi dini/screening (tes urine narkoba) dan Sosialisasi Bahaya Narkoba pada ASN/Pejabat di 33 OPD Provinsi Sulawesi Tenggara. (C-Adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga