BNNP Sultra Tes Urine Karyawan Perusahaan di Konut, 5 Orang Positif

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 20 Mei 2021
0 dilihat
BNNP Sultra Tes Urine Karyawan Perusahaan di Konut, 5 Orang Positif
Tes urine yang dilakukan BNNP Sultra. Foto: Ist.

" Program kegiatan pemeriksaan urine ini merupakan upaya BNNP Sultra untuk mewujudkan lingkungan kerja bebas narkoba di lingkungan kerja. "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) test urine karyawan di lingkungan kerja PT Hillconjaya Sakti (PT HJS)-Site MLP Langgikima, Konawe Utara (Konut).

Hal tersebut dilakukan berdasarkan surat perintah Kepala BNNP Sultra, Sabaruddin Ginting tentang pemeriksaan urine kepada seluruh karyawan PT Hallconjaya Sakti.

“Program kegiatan pemeriksaan urine ini merupakan upaya BNNP Sultra untuk mewujudkan lingkungan kerja bebas narkoba di lingkungan kerja,” kata Sub Koordinator Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra, Yuyun Yulianti, Kamis (20/5/2021).

Baca juga: Proyek Pemecah Gelombang di Buton Selatan Diduga Dikerja Asal-asalan

Baca juga: Rp 26,3 Miliar Sertifikasi Guru Triwulan Pertama di Muna Belum Cair

Dari hasil screening test (test urine narkoba) terhadap 658 orang karyawan, dengan hasil 653 orang dinyatakan negatif dan 5 orang diantaranya dengan hasil positif.

Yuyun juga mengatakan, karyawan yang positif akan dilakukan asesmen dan tes konfirmasi sesuai prosedur yang berlaku.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka deteksi dini dalam upaya menciptakan lingkungan kerja dan lingkungan masyarakat yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (C-Adv).

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga