BNNP Sultra Tingkatkan Kompetensi Teknis Petugas Rehabilitasi

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Selasa, 29 Maret 2022
0 dilihat
BNNP Sultra Tingkatkan Kompetensi Teknis Petugas Rehabilitasi
BNNP Sultra laksanakan peningkatan kompetensi teknis petugas rehabilitasi melalui pelatihan keterampilan dasar Konseling dan Intervensi Krisis (UTC 4 & 7). Foto: Ruliawan/Telisik

" BNNP Sultra laksanakan peningkatan kompetensi teknis petugas rehabilitasi melalui pelatihan keterampilan dasar konseling dan intervensi krisis (UTC 4 & 7) "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) laksanakan peningkatan kompetensi teknis petugas rehabilitasi melalui pelatihan keterampilan dasar konseling dan intervensi krisis (UTC 4 & 7), Senin (29/3/2022).

Pelatihan ini diikuti oleh petugas BNN dan Mitra BNN, di antaranya RSU, lapas dan puskesmas terkait dengan pelatihan dasar dan intervensi krisis.

Ketua Panitia Pelaksana, Asnon Marahia menjelaskan, kegiatan ini merupakan program kerja bidang rehabilitasi BNNP Sultra tahun anggaran 2022.

"Pelatihan ini berisi materi tentang prinsip-prinsip konseling dasar dan intervensi krisis di bidang adiksi," kata Asnon Marahia.

Baca Juga: BNNP Sultra Lakukan Program Pasca Rehabilitasi pada 10 Klien di Bapas Kelas II Kendari

Sementara itu, Kepala Koordinator Bidang Rehabilitasi, La Mala mengatakan, kegiatan ini adalah latihan bertaraf internasional.

"Materi yang kami berikan ini adalah modul bertaraf internasional, jadi materi kita diakui oleh dunia," kata La Mala.

Ia juga menjelaskan, yang mereka tingkatkan merupakan kemampuan untuk melakukan konseling.

Baca Juga: BNNP Sultra Gelar Terapi Aktivitas Kelompok di Lapas Kelas II A kendari

"Yang kita latih itu kemampuan konseling intervensi kritis terhadap klien mereka," jelasnya.

Terakhir, La Mala mengharapkan, petugas rehabilitasi harus kembali ke visi dan misi mereka, yaitu untuk melindungi masyarakat dari kejahatan narkoba.

"War on Drugs nya bidang rehabilitasi adalah dengan cara meningkatkan kemampuan petugas agar kliennya dapat sembuh," tutup La Mala. (B-Adv)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Kardin

Baca Juga