Bocah Hilang di Kota Medan Ditemukan, Ternyata ke Warung Ibunya

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 23 Februari 2023
0 dilihat
Bocah Hilang di Kota Medan Ditemukan, Ternyata ke Warung Ibunya
Bocah yang sempat hilang ditemukan dalam keadaan sehat di salah satu rumah makan di Medan Tuntungan. Foto: Ist.

" Bocah perempuan yang hilang usai pulang sekolah di SD Negeri 067255 Jalan Sidomulyo, Lingkungan XXVI, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan bersama Sari Harifah Manurung telah ditemukan "

MEDAN, TELISIK.ID - Bocah perempuan yang hilang usai pulang sekolah di SD Negeri 067255 Jalan Sidomulyo, Lingkungan XXVI, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan bersama Sari Harifah Manurung telah ditemukan, Kamis (23/2/2023).

Bocah berusia 12 tahun dan duduk di kelas VI itu demukan di rumah makan yang berada di simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan dalam keadaan sehat.

Kakak kandung korban, Lidna Manurung membenarkan adiknya telah ditemukan dalam kondisi yang sehat.

"Alhamdulilah, adik saya sudah ditemukan dalam kondisi yang sehat," ucapnya.

Baca Juga: Remaja Terduga Pelaku Pencabulan dan Pembunuhan Bocah Perempuan Ditangkap

Pengakuan Lidna, adiknya pergi ke warung atau rumah makan itu untuk mencari keberadaan ibunya.

"Iya, dulu mamak saya kerja di situ. Mamak saya sudah bercerai dengan ayah. Jadi, mamak dulu kerja di situ. Jadi, dia rindu sama mamaknya. Makanya dia ke warung itu," tambah Lidna.

Menurut Lidna, dia mendapatkan informasi itu dari netizen di media sosial Facebook. Lalu mereka berkomunikasi dan mengirim foto korban.

"Jadi, kami langsung jemput adik kami itu ke warung. Ditemukan dalam kondisi sehat, kami ke warung itu bersama dengan kepala lingkungan dan keluarga sekira pukul 01:00 WIB," ucapnya.

Pengakuan Lidna, adiknya datang ke warung itu dengan menggunakan ojek berbasis aplikasi dan minta tolong dengan teman temannya.

"Dia minta tolong sama temannya, makanya bisa sampai ke warung itu. Dia rindu dengan mamaknya. Tapi, setelah adik kami itu sampai di warung, mamak tidak ada di warung. Makanya, dia beberapa hari ini tidak tahu berada di mana. Tapi, Alhamdulillah yang penting adik kami ini bisa ditemukan lagi. Terima kasih ya bang," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Lingkungan 26, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Zunaidi Kliwon ketika dikonfirmasi mengakui, Sari ditemukan dalam kondisi sehat dan selamat.

"Iya bang, sudah ditemukan tadi pagi. Saya bersama dengan kakak korban langsung menjemputnya sekira pukul 01:00 WIB," ucapnya.

Baca Juga: Mayat Pria Penuh Belatung Ditemukan di Selokan

Pengakuan Zunaidi, pihak kelurahan dan Kecamatan Medan Deli serta Pemerintah Kota Medan sudah mendatangi rumah korban dan meminta agar selalu menjaga korban.

"Jadi, anak ini tinggal bersama kakaknya. Dia baru satu tahun ini tinggal bersama kakaknya. Sebelumnya tinggalnya di daerah Kisaran, Kabupaten Asahan. Dengan ditemukannya anak perempuan ini, kami meminta kepada seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan pengawas terhadap anak anaknya. Kami juga mengimbau kepada masyarakat, jika ada informasi yang belum tentu benar benar jangan langsung membagikan informasi itu," terangnya.

Sebagaimana diketahui, bocah perempuan ini dinyatakan hilang sejak Senin 20 Februari 2023 usai pulang sekolah. Keesokan harinya, Lidna Manurung kakak korban membuat laporan ke Mapolsek Medan Labuhan. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga