Umar Samiun di Mata Mahasiswa Teknik Pertambangan Baubau

Deni Djohan, telisik indonesia
Minggu, 13 Februari 2022
0 dilihat
Umar Samiun di Mata Mahasiswa Teknik Pertambangan Baubau
Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Unidayan bersama Ketua Dewan Pembina Masyarakat Rumpun Bombonawulu, Samsu Umar Abdul Samiun saat berpose bersama. Foto: Dheny/Telisik

" Kehadiran Ketua Dewan Pembina Masyarakat Bombonawulu, Samsu Umar Abdul Samiun pada pesta adat tahunan, Bongka'a Natau, mendapat apresiasi dari Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Baubau "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Kehadiran Ketua Dewan Pembina Masyarakat Bombonawulu, Samsu Umar Abdul Samiun pada pesta adat tahunan, Bongka'a Natau, mendapat apresiasi tersendiri dari Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Baubau.

Ketua himpunan, Imam, mengaku sangat mendukung langkah yang dilakukan Umar Samiun karena telah menerima mahasiswa pertambangan untuk menghadiri kegiatan tahunan masyarakat rumpun Bombonawulu tersebut.

Selain dikenal sebagai tokoh masyarakat Kepton, lanjutnya, ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sultra itu dikenal sebagai pengusaha tambang aspal. Bahkan di tangan Umar Samiun, aspal kembali diperkenalkan di tingkat nasional maupun internasional.

"Dalam pertemuan singkat tadi terjalin komunikasi yang baik antara kami dengan Bapak Umar Samiun. Ini sangat sinergi dengan kami mahasiswa pertambangan mengingat beliau juga telah memperkenalkan aspal Buton di tingkat nasional maupun internasional," terangnya.

Baca Juga: Pesta Adat Bombonawulu Masih Dilestarikan di Eks Wilayah Kesultanan Buton

Baca Juga: April 2022, Tenun Masalili Tampil di Fashion Show Nasional

Di tempat yang sama, salah satu mahasiswa Teknik Pertambangan asal rumpun Bombonawulu, Risman, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin, yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut serta dihadiri langsung Ketua Dewan Pembina Rumpun Bombonawulu, Umar Samiun beserta perwakilan Forkopimda, Sabtu (12/2/2022).

Langkah itu dianggap sangat tepat mengingat pada masa kepemimpinan Umar Samiun sebagai Bupati Buton, telah banyak menoreh penghargaan pada sektor pariwisata dan budaya. Bahkan kegiatan tersebut telah masuk dalam kalender nasional pemerintah pusat.

"Kami sangat mengapresiasi dengan hadirnya Bapak Umar Samiun dalam acara syukuran dan doa bersama. Beliau banyak berpartisipasi dalam kegiatan kebudayaan. Salah satunya, Festival Pesona Budaya Tua Buton yang diadakan di Takawa pada masa kepemimpinannya di Kabupaten Buton yang hingga kini masih dilaksanakan," pungkasnya. (B)

Reporter: Deni Djohan

Reporter: Haerani Hambali

Baca Juga