Marak Berita Hoax, Para Kyai Sepuh Curhat ke Kapolda Jatim

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 09 Oktober 2020
0 dilihat
Marak Berita Hoax, Para Kyai Sepuh Curhat ke Kapolda Jatim
Pertemuan para Kyai bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Kami minta agar Polda Jatim membantu memerangi informasi hoax yang meresahkan masyarakat khususnya di Pamekasan Madura. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Sejumlah kyai sepuh asal Pamekasan Madura menemui Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Mohammad Fadil Imran di Mapolda Jatim, pada Jumat (9/10/2020).

Kedatangan mereka ini ingin mengadukan kondisi di Pamekasan Madura terkait maraknya informasi hoax yang ada di media sosial (Medsos).

“Kami minta agar Polda Jatim membantu memerangi informasi hoax yang meresahkan masyarakat khususnya di Pamekasan Madura,” jelas salah satu perwakilan kyai sepuh, KH Afifudin Thoha, kepada Fadil Imran.

Diungkapkan oleh Afifudin, masyarakat Pamekasan Madura selama ini merasa resah karena sering muncul berita hoax melalui media sosial.

Baca juga: Diduga Untungkan Paslon di Konsel, Lurah dan Camat Palangga Diproses

“Hampir setiap harinya melalui Medsos masyarakat mendapat berita hoax. Kami khawatir kalau ini dibiarkan tentunya akan menimbulkan kegaduhan,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, memberikan atensi dan mengucapkan terima kasih kepada para kyai sepuh asal Pamekasan Madura yang sudah menyampaikan keluh kesahnya terhadap berita hoax yang beredar di wilayah tersebut.

“Kami segera siapkan tim cyber crime untuk memantau peredaran berita hoax di Pamekasan,” jelasnya.

Diungkapkan oleh Fadil Imran, dengan adanya upaya pencegahan berita hoax tersebut, pihaknya berharap kondisi di Jatim khususnya di Pamekasan bisa tenang dan damai agar tidak menimbulkan konflik. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga