BPBD Muna Usulkan Bantuan Korban Puting Beliung

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 21 Juli 2020
0 dilihat
BPBD Muna Usulkan Bantuan Korban Puting Beliung
Kepala BPBD Muna, La Ode Ikbar Rifai usai menyerahkan bantuan sembako pada warga korban puting beliung. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kita sudah data, kerugian sekitar Rp 50 juta. "

MUNA, TELISIK.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muna bergerak cepat dalam menindaklanjuti bencana alam puting beliung yang memporakporandakan empat buah rumah warga Desa Komba-Komba, Kecamatan Kabangka, Sabtu (18/7/2020).

La Ode Ikbar Rifai, Kepala BPBD Muna menerangkan, pihaknya sudah turun ke lokasi untuk menginventarisir kerugiaan warga akibat bencana alam itu.

"Kita sudah data, kerugian sekitar Rp 50 juta," kata Ikbar.

Baca juga: Terus Meningkat, Frekuensi Kejadian Gempa Bumi

Data itu selanjutnya akan diusulkan ke Bupati, LM Rusman Emba untuk diproses bantuannya. Di Pemkab, ada tersedia dananya. Nantinya, bantuan akan diserahkan dalam bentuk bahan bangunan.

"Tinggal dilihat nanti, apakah bantuannya berupa seng, papan dan semen. Dari empat rumah, dua yang rusak parah," sebutnya.

Untuk penanganan awal, para korban telah diberikan bantuan sembako oleh Dinas Sosial (Dinsos).

Sekedar diketahui, angin kecang disertai hujan lebat yang melanda Desa Komba-Komba pada Sabtu (18/7/2020) sekira pukul 13.30 Wita memporakporandakan empat buah rumah milik Idul Azis (40), La Taangi (40), Wa Ode Daerah (60) dan La Halufi (60).

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga