BPBD Tinjau Tiga Titik Lokasi Banjir di Kendari

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 28 Januari 2021
0 dilihat
BPBD Tinjau Tiga Titik Lokasi Banjir di Kendari
Kondisi banjir di kawasan eks MTQ. Foto: Musdar/Telisik

" Kami masih bersiap-siap untuk ke lapangan untuk mengidentifikasi sekaligus mencarikan solusi, karena ini hujannya tiba kita belum tau bagaimana kondisi di lapangan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari bakal meninjau banjir yang terjadi pasca wilayah itu diguyur hujan deras, Kamis sore (28/1/2021).

Kepala BPBD Kota Kendari, Paminuddin Mane mengatakan ada tiga titik lokasi banjir yang akan ditinjau.

Tiga titik tersebut di antaranya di kawasan tugu Eks MTQ, Kelurahan Lepo-lepo (depan RS Hati Muliya), dan di jalan Sorumba, kawasan pasar panjang.

"Kami masih bersiap-siap untuk ke lapangan untuk mengidentifikasi sekaligus mencarikan solusi, karena ini hujannya tiba kita belum tau bagaimana kondisi di lapangan," ungkap Paminuddin, Kamis (28/1/2021).

Baca juga: Kawasan Eks MTQ Direndam Banjir, Rumah Warga Ikut Terdampak

Peninjauan yang dilakukan, lanjut Paminuddin, sementara ini hanya melibatkan personel dari BPBD.

"Paling banyak 10 orang dulu untuk mengindentifikasi, kalau toh memang sangat dibutuhkan personel baru banyak kita akan berkoordinasi dengan pihak yang berhubungan dengan banjir ini," jelas mantan Kadis DLHK Kendari ini.

Paminuddin menyakini, banjir yang merendam Ibu Kota Provinsi Sultra ini hanya melintas dan 2-3 jam setelah hujan redah maka genangan akan surut dengan sendirinya.

"Ini kan kebetulan berpapasan air pasang lagi naik," tutupnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga