BSNPG Komitmen Golkar Jaga Suara di Pemilu 2024

Nur Meli, telisik indonesia
Sabtu, 29 Juli 2023
0 dilihat
BSNPG Komitmen Golkar Jaga Suara di Pemilu 2024
Dalam memaksimalkan kerja (BSNPG), DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara menggelar dikpol dan Rakerda BSNPG, di Swiss Belhotel, Sabtu (29/7/2023). Foto: Nur Meli/Telisik

" Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) menjadi komitmen partai Golkar dalam menjaga pemilih, tempat pemungutan suara (TPS), dan suara dalam proses Pemilu 2024 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) menjadi komitmen partai Golkar dalam menjaga pemilih, tempat pemungutan suara (TPS), dan suara dalam proses Pemilu 2024 mendatang.

Dalam memaksimalkan kerja BSNPG tersebut, DPDP I Partai Golkar Sulawesi Tenggara menggelar pendidikan politik (dikpol) dan rapat kerja daerah (Rakerda) BSNPG, di Swiss Belhotel, Sabtu (29/7/2023).  

Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Herry Asiku menyampaikan, kehadiran saksi di TPS sangatlah penting. Dengan semboyan jaga pemilih, jaga TPS jaga suara, ia berharap para saksi dapat menjaga suara-suara partai Golkar.

Baca Juga: Harusnya jadi Pusat Kegiatan Kebudayaan, Gedung Kesenian Taman Budaya Sulawesi Tenggara Belum Mumpuni

Oleh karena itu, Hery menekankan pentingnya menyamakan persepsi bagaimana menjadi badan saksi dalam mengurus dan menjaga pemilih, TPS maupun suara, sehingga terwujud kerja rill badan saksi tersebut.

“Sebagai ketua DPD, saya berharap pelaksanaan pendidikan politik ini akan meningkatkan wawasan dan pengetahuan kita tentang BSNPG ini, terutama dalam mengajukan saksi-saksi yang bertugas di TPS,” ujarnya.

Ia juga berharap dalam perekrutan saksi-saksi dapat melibatkan kader-kader muda atau melinial muda. Sehingga tidak hanya untuk mengamankan suara partai Golkar, namun dapat mengenalkan BSNPG kepada para milenial muda.

Ketua BSNPG Pusat Partai Golkar, Syahmud Basri Ngabalin menyatakan, Badan Saksi Nasional Partai Golkar merupakan bagian dari wujud kemenangan partai Golkar di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Festival Seni Dorong Perkembangan Budaya Lokal Sulawesi Tenggara

Selain itu ia berharap BSNPG yang telah terbentuk di seluruh 17  kabupaten/kota Sulawesi Tenggara bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dan manjaga suara partai Golkar.

"Kita harus ada di tengah-tengah masyarakat, kita harus pastikan suara partai Golkar dan kita harus konsolidasikan itu," ujarnya.

Ia menambahkan, BSNPG tidak melakukan kemenangan partai Golkar tapi BSNPG akan memastikan bahwa suara partai Golkar harus ada di setiap TPS. (B)

Penulis: Nur Meli

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga