Buaya Teror Warga Sekitar Sungai Wanggu

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 15 Desember 2022
0 dilihat
Buaya Teror Warga Sekitar Sungai Wanggu
Meluapnya Sungai Wanggu saat hujan dikhawatirkan warga jika buaya berada di pemukiman warga. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Hujan yang melanda Kota Kendari cukup deras, dengan diwarnai petir dan angin kencang, menyebabkan berapa lokasi terendam banjir hingga sungai meluap "

KENDARI, TELISIK.ID - Hujan yang melanda Kota Kendari cukup deras, dengan diwarnai petir dan angin kencang, menyebabkan berapa lokasi terendam banjir hingga sungai meluap, Kamis (15/12/2022).

Meluapnya sungai di Kota Kendari khususnya Sungai Wanggu menimbulkan keresahan bagi warga yang tinggal di bantara sungai sekitar Kelurahan Lalolara. Warga khawatir jika Sungai Wanggu meluap akan menyebabkan buaya naik ke permukaan.

Seorang warga, Riyadi (45) mengaku, jika buaya sering menampakan diri di Sungai Wanggu. Ia menuturkan, sungai yang keruh sudah menjadi sarang buaya.

Baca Juga: Kota Kendari Dikepung Banjir Akibat Drainase Tak Berfungsi

"Belum lama hujan air Sungai Wanggu cepat sekali luapannya ditambah airnya keruh, sudah jadi sarang buaya," ujar Riyadi.

Atas kekhawatiran itu, warga meminta perhatian pemerintah, karena lokasi Sungai Wanggu telah menjadi tempat berkumpulnya para kaum muda dan warga sekitar untuk sekedar berjalan-jalan bahkan memancing.

Baca Juga: PKB Sulawesi Tenggara Maksimalkan Konsolidasi Jelang Pemilu 2024

Kekhawatiran penampakan buaya itu dituturkan pula oleh warga lainnya, Dodi (23) yang berada di sekitar pinggiran Sungai Wanggu saat hendak memancing.

"Rencana tadi kita pergi memancing, tapi hujan turun agak lama langsung naik lagi air, jangan sampai buaya muncul kan tidak lucu," tuturnya.

Pinggiran Sungai Wanggu memang sering menjadi tempat menghabiskan waktu para pemuda dan warga sekitar, bahkan sudah dicanangkan oleh Pemkot Kendari jIka tahun ini akan diadakan festival di sungai tersebut. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga