Bukan Prabowo, Ganjar atau Anies, Sejumlah Pemuda di Alor Nusa Tenggara Timur Dukung Muhaimin Nyapres 2024

Berto Davids, telisik indonesia
Sabtu, 08 Juli 2023
0 dilihat
Bukan Prabowo, Ganjar atau Anies, Sejumlah Pemuda di Alor Nusa Tenggara Timur Dukung Muhaimin Nyapres 2024
Gus Muhaimin Iskandar dapat dukungan dari pemuda Alor, Nusa Tenggara Timur maju Capres 2024. Foto: Ist.

" Kendati hanya Prabowo, Ganjar dan Anies yang dominan mengisi survei bursa calon Presiden (Capres) 2024, tetap saja sejumlah pemuda di Kabupaten Alor Nusa Tenggara Timur menginginkan sosok lain maju sebagai Capres 2024 "

ALOR, TELISIK.ID - Kendati hanya Prabowo, Ganjar dan Anies yang dominan mengisi survei bursa calon Presiden (Capres) 2024, tetap saja sejumlah pemuda di Kabupaten Alor Nusa Tenggara Timur menginginkan sosok lain maju sebagai Capres 2024.

Ialah pemuda yang tergabung dalam Komunitas Peduli Desa yang menyatakan dukungan mereka kepada Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024 mendatang.

Koordinator Pemuda Peduli Desa Kabupaten Alor, Aron Amalo mengatakan, dukungan bagi Gus Muhaimin Presiden 2024 itu diberikan bukan tanpa alasan.

Kata dia, Gus Muhaimin Iskandar telah banyak berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara melalui pembangunan Desa.

Baca Juga: Berkas Bacalon DPD Ini Pernah Dikembalikan KPU

Gus Muhaimin juga, kata dia, sangat perhatian pada kemajuan desa dan masyarakat perdesaan. Itu menjadi alasan kuat dukungan terhadap Gus Muhaimin.

Ia mengatakan, keberpihakan Muhaimin dalam memajukan desa-desa di Indonesia tidak perlu diragukan. Terbaru, Muhaimin menginisiasi penambahan Dana Desa menjadi Rp 5 miliar per tahun.

“Mendukung Gus Muhaimin Iskandar maju di pilpres. Bukan saja cita-citanya memperjuangkan Dana Desa Rp 5 Miliar per desa. Tapi jelas terlihat selama ini kontribusinya terhadap desa,” katanya, Sabtu (8/7/2023).

Lebih lanjut, saat ini dengan Dana Desa yang diterima, masing-masing pemerintahan desa terlihat masih fokus pada pembangunan sarana dan prasarana fisik.

Sementara untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan pemberdayaan budaya minim perhatian pemerintah desa.

Menurutnya, apabila ada penambahan Dana Desa itu, maka memberikan dukungan yang nyata dan signifikan kepada desa-desa di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Konsolidasi Internal, Presiden PKS Turun Gunung ke Jawa Timur

Dana Desa tambahan ini tidak hanya akan digunakan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur, tapi juga SDM desa, khususnya pemberdayaan pemuda di desa-desa.

“Dengan adanya Dana Desa yang lebih dari cukup itu, pembangunan SDM dan pemberdayaan masyarakat diharapkan mendapatkan porsi perhatian yang baik,” kata Aron Amalo.

Sementara itu pemuda lain, Yeri mengatakan, Muhaimin mampu menguraikan langkah-langkah konkret yang akan diambil untuk memperbaiki kondisi desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

“Oleh karena itu, kami tidak perlu meragukan sosok Gus Muhaimin. Kami siap berjuang memenangkan beliau di Alor," kata Yeri. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga