Bukan Setiap Hari, Ini Jadwal Seks Ideal Berdasarkan Usia Menurut Dokter Boyke

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 09 September 2023
0 dilihat
Bukan Setiap Hari, Ini Jadwal Seks Ideal Berdasarkan Usia Menurut Dokter Boyke
Semakin bertambahnya usia pasutri, maka jumlah berhubungan intimnya semakin berkurang. Foto: Okezone.com

" Semakin bertambah usia, kemampuan fisik semakin menurun sehingga aktivitas yang bisa dilakukan jadi terbatas, termasuk berhubungan seks "

KENDARI, TELISIK.ID - Semakin bertambah usia, kemampuan fisik semakin menurun sehingga aktivitas yang bisa dilakukan jadi terbatas, termasuk berhubungan seks.

Dilansir dari Suara.com-jaringan Telisik.id, seksolog Dokter Boyke Dian Nugraha membagikan jadwal seks alias bercinta ideal untuk pasangan, berdasarkan usia. Ternyata, ia tidak menyarankan orang dewasa untuk bercinta setiap hari.

"Sehari sesuai umur, kalau usia 30-an itu bisa seminggu 3 hingga 4 kali. Kalau usia 40-an seminggu 2 hingga 3 kali. Usia 50-an seminggu 2 kali. Usia 60-an seminggu 1 hingga 2 kali," ujar Dokter Boyke dalam konten edukasi di akun TikTok @boykewomenscare.

Baca Juga: Vibrator Bikin Kecanduan Sampai Wanita Enggan Berhubungan Seks dengan Pria, Benarkah?

Dokter Boyke mengatakan, hubungan seks akan lebih berkualitas jika pasangan suami istri bisa sama-sama merasakan orgasme atau klimaks. Bahkan efeknya pada perempuan bisa membuatnya lebih awet muda, karena hormon endorfin yang keluar bisa mencegah penuaan.

"Boleh (setiap hari), cuman hati-hatinya di prianya. Kalau perempuan kan dia lebih membuat awet muda. Karena ketika dia orgasme, kenikmatan orgasmenya itu bisa dirasakan sampai seminggu," pungkas Dokter Boyke.

Baca Juga: Kenali 4 Jenis Pelumas Seks yang Aman Bagi Organ Intim

Dikutip dari Aceh.tribunnews.com, menurut dr Boyke, semakin bertambahnya usia pasutri, maka jumlah berhubungan intimnya semakin berkurang. Hal itu terjadi karena faktor penuaan hingga terjadinya menopause pada wanita dan andropause pada pria.

"Kenapa bisa berkurang? Karena proses penuaan, yang wanita mengalami menopause yang pria mengalami andropause, jadi kemampuannya juga berkurang," imbuh dr Boyke. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga