Bukannya Keluar Uang, Menikah dan Punya Anak di Negara Ini Malah Dibayar Pemerintah

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 02 Februari 2023
0 dilihat
Bukannya Keluar Uang, Menikah dan Punya Anak di Negara Ini Malah Dibayar Pemerintah
Pemerintah Jerman bersedia membayar siapa saja yang menikah dengan wanita di sana, termasuk bila memiliki anak. Foto: Repro Dailymail

" Singapura adalah salah satu negara yang memberikan tunjangan kepada warganya yang menikah dan memiliki anak "

KENDARI, TELISIK.ID - Persoalan pernikahan kerap dianggap sesuatu yang mahal di berbagai belahan dunia. Karenanya, banyak pasangan akhirnya menunda pernikahannya karena merasa tidak cukup uang untuk melakukannya.

Berikut ini beberapa negara yang bersedia membayar pria yang mau menikah di negara tersebut yang dirangkum Telisik.id dari berbagai sumber.

1. Singapura

Melansir Okezone.com, negara tetangga, Singapura, juga diketahui memiliki tunjangan bagi warga yang berkenan menikah dan memiliki anak.

Banyak bonus yang dapat dinikmati pasangan yang menikah. Bonus-bonus tersebut akan terus diberikan bahkan sampai lahirnya anak ketiga pasangan tersebut. Contohnya, tunjangan persalinan sebesar 8.000 dolar Singapura.

Baca Juga: Angka Kelahiran Minim, Negara Ini Beri Puluhan Juta Warganya yang Menikah dan Punya Anak

Tidak hanya bonus berupa uang, pasangan menikah yang hendak memiliki tempat tinggal pun akan diberikan banyak biaya potongan untuk membeli tempat tinggal.

2. Rusia

Negara pecahan Soviet ini malah bakal dapat tunjangan jika berhasil menikahi lebih dari satu orang wanita Rusia.

Pemerintah Rusia memang memberikan ruang bagi mereka yang poligami dan melahirkan banyak anak. Rencana tersebut sudah ada sejak dulu dan kabarnya akan segera direalisasikan.

Bayangkan jika tunjangan poligami dengan satu anak saja bisa mencapai Rp 30 hingga Rp 90 juta, pasti hidup makmur hanya dengan menikahi dua perempuan Rusia saja. Serupa dengan Jepang, tingkat kelahiran di Rusia memang sangat merosot.

3. Jepang

Melansir Brilio.net, sudah menjadi rahasia umum kalau angka kelahiran di negara Matahari Terbit itu memprihatinkan. Hal ini karena masyarakat Jepang lebih sibuk bekerja daripada membina hubungan rumah tangga yang dianggap merepotkan.

Baca Juga: Wanita 27 Tahun di Negara Ini Jika Belum Menikah Dianggap Ancam Keamanan, Ini Alasannya

Karena itulah, pemerintah Jepang sengaja memutar otak agar bisa menekan kesenjangan antara usia tua dan muda yang sangat jauh, salah satunya adalah memberikan tunjangan kepada para warganya yang menikah dan punya anak. Bahkan jumlah tunjangannya mencapai Rp 30 juta per tahun.

4. Jerman

Pernah berpikir atau berniat menikah dengan orang Jerman? Jika memang benar, tidak usah khawatir dengan biayanya. Soalnya, jika memang kalian bisa menikah dengan orang Jerman dan mempunyai anak, uang akan terus mengalir memenuhi rekening.

Pemerintah Jerman akan memberikan tunjangan untuk setiap pasangan yang berhasil memiliki anak. Bahkan, uang tunjangan tersebut sudah bisa diterima tidak lama setelah menikah dan kemudian istri positif hamil. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga