Bulog Sultra Siap Salurkan Beras Premium Bagi ASN Pemkab Butur

Aris, telisik indonesia
Rabu, 23 Februari 2022
0 dilihat
Bulog Sultra Siap Salurkan Beras Premium Bagi ASN Pemkab Butur
Wakil Bupati Butur, Ahali saat memberikan sambutan. Foto: Aris/Telisik

" Pemkab Butur bersama Bulog Sulawesi Tenggara melaunching penyaluran beras premium bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di aula Bappeda, Rabu (23/2/2022) "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaunching penyaluran beras premium bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di aula Bappeda, Rabu (23/2/2022).

Wakil Bupati Butur, Kompol (Purn.) Ahali, S.H, MH mengatakan, kerja sama antar lembaga seperti ini sangat baik untuk ditumbuhkembangkan dalam menjawab berbagai tantangan dan permasalahan pembangunan di daerah, karena akan memberikan energi baru dalam memikirkan dan menjawab setiap permasalahan yang ada di daerah.

"Karena permasalahan di daerah kita saat ini sangat beragam dan dinamikanya juga sangat tinggi," kata Ahali.

Sekda Butur, Muh. Hardhy Muslim, Wakil Bupati Butur, Ahali dan Kepala Bulog Sultra, Siti Mardati Saing. Foto: Aris/Telisik

 

Untuk itu, lanjut dia, diperlukan dukungan dari berbagai pihak, dari lembaga lain baik instansi vertikal, pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat dalam hal ini kementerian atau lembaga dengan konsep membangun sinergitas, sehingga nantinya akan lebih mudah dan cepat dalam penanganan semua masalah yang ada di daerah.

Selanjutnya, Ahali yang juga mantan Kasubdit Indagsi Dit Reskrimsus Polda Sultra ini mengungkapkan, program beras ASN ini merupakan program yang baik antara pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Sultra yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam arti luas.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Pengurus Masjid se-Jatim Disuntik Vaksin Booster

Mantan Kapolsek Kulisusu ini menyebut, program ini merupakan program yang telah disepakati bersama, baik pemerintah provinsi maupun dengan seluruh pemerintah kabupaten dan kota di Sultra sebagai tindak lanjut dari arahan Gubernur Sultra kepada seluruh bupati dan wali kota se-Sultra agar seluruh ASN yang ada di daerah menggunakan beras dari Bulog.

"Selanjutnya untuk Pemkab Butur sudah menindaklanjuti dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Undesrtanding atau MoU dengan pihak Divisi Regional Bulog Sultra dan dalam bentuk peraturan lainnya, sampai dengan pelaksanaan launching pada hari ini," ujarnya.

Ahali menerangkan,penyaluran beras bagi ASN ini bertujuan menjaga ketahanan pangan, utamanya dari sisi kelangsungan produksi padi di tingkat petani serta menjaga ketersediaan dan stabilitas harga beras bagi masyarakat di daerah.

Oleh karenanya, pihaknya sangat mengharapkan peran Bulog yang ditugaskan oleh konstitusi untuk menjaga stabilitas dan ketersediaan pangan nasional dan ketersediaan pangan di daerah, senantiasa bekerja semaksimal mungkin, berkolaborasi dan bersinergi baik dengan Pemkab Butur dalam penyediaan beras ASN ini dapat berjalan baik dan beras yang disediakan dalam kondisi kualitas baik pula dan memenuhi standar kesehatan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Bupati Konawe Minta Inspektorat Awasi Penggunaan Dana Desa di Konawe

"Kepada seluruh ASN yang ada di Kabupaten Butur kami harapkan agar bersedia menerima program beras ASN karena ini merupakan kesepakatan bersama pimpinan daerah di seluruh Sultra," harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bulog Sultra, Siti Mardati Saing mengatakan, kegiatan launching beras ASN ini mendapat dukungan dari surat edaran Gubernur Sultra.

Kata dia, di awal tahun 2021 gubernur sudah menyampaikan agar seluruh ASN kabupaten dan kota di Sultra dapat mengambil beras premium yang disalurkan oleh Bulog Sultra.

"Bahwa perjanjian kerja sama Kabupaten Buton Utara dengan Bulog Sulawesi Tenggara itu telah dilaksanakan pada September 2021," ungkapnya. (B-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga