Buntut Tolak SK Mendagri, Muna Barat dan Buton Selatan Dipimpin Plh

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 22 Mei 2022
0 dilihat
Buntut Tolak SK Mendagri, Muna Barat dan Buton Selatan Dipimpin Plh
Asrun Lio, La Ode Budiman dan Husein Tali. Foto: Ist.

" Sekda Muna Barat L.M Husein Tali dan Sekda Buton Selatan La Ode Budiman akan menjabat sebagai Plh bupati "

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi menunjuk masing-masing Sekda di daerah tersebut untuk menjabat sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Muna Barat dan Buton Selatan.

Hal itu dilakukan setelah Gubernur Ali Mazi menolak SK Mendagri terkait penunjukan Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat dan Buton Selatan.

"Tadi malam pukul 00.01 detik sudah ditunjuk pelaksana hariannya oleh masing-masing kabupaten," kata Pj Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio, Minggu (22/5/2022).

Dengan demikian, maka Sekda Muna Barat L.M Husein Tali dan Sekda Buton Selatan La Ode Budiman menjabat sebagai Plh bupati.

Baca Juga: Isi Kekosongan Pimpinan, Ali Mazi Tunjuk Husein Tali Sebagai Plh Bupati Muna Barat

Asrun Lio mengungkapkan, Gubernur Ali Mazi akan menelaah SK Mendagri yang menunjuk Bahri sebagai Pj Muna Barat dan La Ode Budiman sebagai Pj Buton Selatan. Hal tersebut dikarenakan penunjukan Pj dua daerah itu di luar nama-nama yang diusulkan oleh Gubernur Ali Mazi.

Baca Juga: Dikabarkan Tolak Lantik Dua Pj Bupati, Ali Mazi Diminta Jangan Buat Kegaduhan

Kepala Dinas Dikbud Sulawesi Tenggara juga itu mengungkapkan, mestinya dengan banyaknya pemberitaan terkait polemik Pj di Bumi Anoa, Mendagri memberikan respon.

"Ini pemberitaan sudah (banyak beredar). Harusnya sudah ada tanggapan dari Mendagri," tutupnya.

Diketahui, hanya satu Pj bupati yang akan dilantik sesuai SK Mendagri yakni Pj Bupati Buton Tengah Muhammad Yusup. Kepala BPBD Sulawesi Tenggara itu akan dilantik pada Senin 23 Mei 2022 besok, di Kota Kendari. (C)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga