Bupati Konawe Bagikan 250 Paket Sembako di Dua Kelurahan

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Senin, 27 April 2020
0 dilihat
Bupati Konawe Bagikan 250 Paket Sembako di Dua Kelurahan
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyerahkan bantuan bahan pangan pokok kepada warga di Kelurahan Puunaha dan Inolobunggadue Kecamatan Unaaha. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Jadi bukan uang pribadi saya saja, istri dan anak-anak saya di DPR juga ikut menyumbang untuk membeli sembako ini. "

KONAWE, TELISIK.ID - Dampak ekonomi merebaknya wabah COVID-19 ikut dirasakan warga Kabupaten Konawe. Bentuk kepedulian terhadap warganya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa terus membagikan bantuan baik berupa alat perlindungan diri (APD) maupun sembako.

Memasuki hari keempat Bulan suci Ramadan 1441 H, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa kembali membagikan ratusan paket sembako secara gratis kepada para lansia dan warga yang kurang mampu.

Setelah beberapa waktu lalu menyalurkan bantuan bahan pangan kepada pasukan kuning (julukan cleaning service) Pemerintah KabupatenKonawe, terbaru Kery juga membagikan 250 paket bahan pangan di dua kelurahan berbeda di Kecamatan Unaaha.

Fokus Kery yakni, warga kurang mampu yang tinggal di Kelurahan Puunaha dan Innolobunggadue. Karena warga yang kurang mampu pasti sangat merasakan betapa peliknya dampak dari wabah pandemi Covid-19 ini. Warga di kelurahan ini mendapat paket kebutuhan pokok berupa beras 10 Kg serta mie instan.

Dengan rinciannya, 125 paket bahan pokok di Kelurahan Puunaha dan 125 lainnya di kelurahan Innolobunggadue.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, penyaluran bantuan dilandasi kepedulian pribadi maupun keluarga besarnya atas dampak ekonomi akibat COVID-19. Kery menjelaskan bahwa, bantuan tersebut dibiayai lewat patungan bersama keluarga, istri dan anak-anaknya yang duduk di kursi parlemen. 

"Jadi bukan uang pribadi saya saja, istri dan anak-anak saya di DPR juga ikut menyumbang untuk membeli sembako ini," ungkap Kery Saiful Konggoasa, saat menyerahkan bantuan bahan pangan kepada warga Kelurahan Puunaha, Senin (27/04/2020).

Mantan ketua DPRD Kabupaten Konawe itu berujar, penyerahan bahan pangan itu dimaksudkan untuk meringankan beban warga kurang mampu yang paling merasakan dampak COVID-19. Meskipun tak seberapa, ia berharap warga penerima bahan pangan pokok itu bisa sedikit terbantu di tengah himpitan ekonomi akibat wabah COVID-19.

Dia pun menambahkan, pemberian bantuan sembako semacam itu bakal intens dilakukan selama masa pandemi COVID-19 belum berakhir di Konawe.

"Mudah-mudahan warga bisa terbantu. Saya akan terus keliling di kelurahan dan desa lain untuk membagikan  bantuan berupa sembako ini," ungkap Bupati dua periode itu.

Kery menjelaskan, lewat cara yang dilakukannya ini, sebenarnya dirinya ingin menggugah warga lain yang punya materi lebih untuk berbagi kepada warga kurang mampu. Apalagi dengan kondisi saat ini, saat mata pencaharian warga hilang sebagian terkena dampak COVID-19.

"Saya ini bagi bantuan bukan karena banyak uang, tapi karena panggilan merah putih. Sebab negara lagi membutuhkan kita. Karena sekarang ini, kalau kejadian lama kita masih bisa minta bantuan negara lain atau lewat IMF. Tapi ini seluruh negara kena. Jadi memang harus kita mandiri sekarang ini," imbuhnya.

Selain itu, Kery Saiful Konggoasa berpesan kepada masyarakat agar senantiasa berperilaku hidup sehat serta selalu menjaga jarak dan menggunakan masker ketika berada diluar rumah agar terhindar dari tertularnya COVID-19. (adv)

Reporter: Muhamad Surya Putra

Editor: Sumarlin

Baca Juga