Ridwan Bae Tak Bisa Hitung Program Pembangunan yang Dimasukkan di Sultra

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 17 Oktober 2021
0 dilihat
Ridwan Bae Tak Bisa Hitung Program Pembangunan yang Dimasukkan di Sultra
Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae meninjau jalan provinsi di Muna. Foto: Ist

" Program-program pembangunan yang ia bawa di Sultra, merupakan aspirasinya pada Kementerian yang menjadi mitra kerja Komisi V. "

MUNA, TELISIK.ID - Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae memberi perhatian serius terhadap pembangunan infrastruktur yang ada di Sultra. Saking, terlalu banyaknya, mantan Bupati Muna dua periode itu sudah tidak bisa menghitungnya.

"Sudah terlalu banyak, susah dihitung. Kira-kira puluhan triliun," kata Ridwan Bae, di sela-sela kunjungannya di Muna, Minggu (17/10/2021).

Program-program pembangunan yang ia bawa di Sultra, merupakan aspirasinya pada Kementerian yang menjadi mitra kerja Komisi V. 

Baca juga: Pemkab Kolut Terima WTP Tujuh Tahun Berturut-turut

Baca juga: Pedagang Korban Kebakaran Pasar Wakuru Bakal Direlokasi ke Terminal

"Insya Allah selama saya di DPR, program pembangunan di daerah menjadi prioritas untuk diperjuangkan," terangnya.  

Untuk di Muna,  program pembangunan infrastruktur telah banyak dirasakan oleh masyarakat. Sebut saja, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang penerimannya mencapai ribuan. Kemudian, pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), infrastruktur di kawasan pemukiman transmigrasi, rusunawa mahasiswa STIP Wuna, rumah susun ASN, nelayan, talud pemacah ombak, jembatan dan jalan.

"Untuk jembatan gantung di Kecamatan Lasalepa dan jalan provinsi di Laiba-Wakurmoro, sudah masuk tender dini, insya Allah dikerjakan tahun 2022," sebutnya seraya berharap infrastruktur yang sudah ada di Muna dimanfaatkan dan dijaga dengan baik. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga